Cikarang

Pemkab Terima Bantuan Penanganan Covid-19

SAMPAIKAN APRESIASI: Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, menyampaikan apresiasi secara virtual, atas bantuan dari PT Toyota Manufacturing Indonesia, berupa satu unit mobil ambulance dan 3.000 masker untuk penanganan wabah Covid-19 di Kabupaten Bekasi. DOK.HUMAS/RADAR BEKASI.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi kembali menerima bantuan berupa satu unit mobil ambulance dan 3.000 masker untuk penanganan bencana Covid-19 dari PT Toyota Manufacturing Indonesia (TMI), pada Selasa (29/9).

Kegiatan ini dilakukan secara virtual, dan diikuti oleh Bupati Bekasi, Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi dan Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kabupaten Bekasi.

Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja dalam sambutan-nya menyampaikan apresiasi dan rasa terimakasih kepada PT TMI atas bantuan yang diberikan kepada Pemkab Bekasi.

“Saya atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bekasi, mengucapkan terima kasih atas bantuan ini. Dan bantuan ini memang sangat kami butuhkan dalam upaya percepatan penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Bekasi,” tuturnya.

Eka juga mengajak para pengusaha lain, khusus-nya yang ada di Kabupaten Bekasi, untuk ikut mengambil bagian dalam menanggulangi pandemi Covid-19, yakni dengan cara mensinergikan program yang dimiliki perusahaan dengan program pemerintah.

“Di tengah pandemi ini, saya juga mengajak para pengusaha yang ada di Kabupaten Bekasi, untuk bekerjasama dalam menanggulangi pandemi Covid-19, salah satunya, dengan cara mensinergikan program tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan dengan program kegiatan penanggulangan bencana Covid-19 di Kabupaten Bekasi,” imbuh Eka.

Lanjut Eka, dengan adanya bantuan dari PT TMI ini, menjadi salah satu bukti perhatian dari pihak swasta untuk bersama-sama dengan Pemerintah dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan yang ada di Kabupaten Bekasi.

“Saya optimis terhadap keberhasilan program CSR PT TMI ini, khususnya dalam memberikan manfaat yang besar kepada pelayanan kesehatan di Kabupaten Bekasi,” tutur Eka.

Ia juga berharap, bantuan ini bisa memberikan pengaruh yang besar, khususnya untuk membantu tim medis yang bertugas sebagai garda terdepan dalam penanggulangan bencana Covid-19 di Kabupaten Bekasi.

Sementara Wakil Presiden Direktur PT Toyota Manufacturing Indonesia, Edward Otto Kanter mengatakan, bantuan yang diberikan ini merupakan sebagian kecil dari yang dibutuhkan oleh Pemerintah Daerah, khususnya masyarakat Kabupaten Bekasi. Hal ini tentu bertujuan untuk membantu Pemkab Bekasi dalam menangani Covid-19.

“Sebelumnya, saya ingin mengucapkan terimakasih kepada tim medis yang ada di Kabupaten Bekasi, yang sudah berjuang sampai saat ini. Bantuan ambulance yang kami berikan ini sudah dirancang khusus dengan peralatan yang dibutuhkan untuk menangani pasien Covid-19. Semoga bisa meringankan beban tim medis yang selama ini menjadi pejuang di garda terdepan,” pungkas Edward. (and/adv)

Related Articles

Error, no group ID set! Check your syntax!
Back to top button