Berita Bekasi Nomor Satu

Ratusan Jabatan Kosong, Baperjakat Tak Dilibatkan

Kepala Inspektorat Kabupaten Bekasi, Ma Supratman.
Kepala Inspektorat Kabupaten Bekasi, Ma Supratman.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Anggota Badan Pertimbangan Kenaikan Jabatan dan Pangkat (Baperjakat) Kabupaten Bekasi, Ma Supratman, mengaku belum pernah dilibatkan terkait kekosongan jabatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi.

“Untuk masalah administrasi kepegawaian itu menjadi ranah Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD). Tapi ketika sudah mau rotasi mutasi, nanti ada perintah dari pimpinan untuk dibahas Baperjakat,” ujar Kepala Inspektorat Kabupaten Bekasi, Ma Supratman kepada Radar Bekasi, kemarin.

“Jadi, hingga saat ini, di Baperjakat, saya sebagai anggota belum pernah dilibatkan untuk membahas kekesongan ataupun rotas mutasi pegawai,” terangnya.

Sementara itu, Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD), Edward Sutarman menjelaskan, banyaknya posisi jabatan yang kosong, dimana satu orang yang mengemban dua jabatan dinilainya kurang efektif.

“Memang kurang efektif kalau banyak jabatan yang kosong,” ucap Edward.

Lanjut Edward yang juga sebagai Baperjakat ini, mengakui apabila secara keseluruhan terkait rotasi mutasi, belum pernah dibahas bersama Baperjakat. Tapi belum belum lama ini, sudah dilakukan pembahasan dengan Sekda.

“Kalau pembahasan dengan seluruh Baperjakat belum pernah, tapi kami sudah lakukan pembahasan dengan Pak Sekda selaku Ketua Baperjakat,” tuturnya.

Terkait banyaknya posisi jabatan kosong, Edward tidak menyebutkan secara detail. Sebab, kondisi kekosongan karena ada beberapa pegawai yang memasuki masa pensiun.

“Untuk pastinya, saya tidak hafal, sebab ada beberapa pegawai yang masuk masa pensiun,” katanya.

Sedangkan untuk ratusan jabatan yang kosong di lingkungan Pemkab Bekasi, Edward menyampaikan, untuk eselon II ada lima jabatan yang kosong, dan untuk posisi eselon IIIa dan IIIb ada 15 posisi, dan sisanya merupakan eselon IVa dan IVb. (and)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin