Berita Bekasi Nomor Satu

Banyak Pengalaman dan Hal Baru

Salwa Sabila
Salwa Sabila
Salwa Sabila
Salwa Sabila

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Salwa Sabila (18) merupakan santri Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidz DTI Kota Bekasi. Selain ilmu agama, banyak pengalaman dan hal baru yang ditemukan ketika menjadi santri.

Menjadi santri merupakan impian Awa- begitu ia disapa- sejak kecil. Namun keinginannya baru terwujud saat menginjak SMA lantaran keterbatasan ekonomi orangtuanya.

“Dulu pas lulus SD aku pengin mondok, tapi karena orangtua tidak memiliki cukup banyak biaya akhirnya aku masuk MTs. Setelah lulus aku dengar bahwa di salah satu Ponpes di Kota Bekasi punya program beasiswa untuk santrinya, makanya aku coba ikut dan alhamdulillah keterima,” tuturnya kepada Radar Bekasi.

Santri asal Garut ini merupakan sosok yang produktif. Ia rutin melakukan kegiatan yang dapat mengasah kreativitas dan kemampuannya, seperti membuat naskah pidato maupun orasi. Selain itu dirinya juga rajin membuat konten Youtube.

Awa sempat beranggapan bahwa Ponpes memiliki banyak larangan seperti tidak boleh beraktivitas di luar. Namun hal itu terpatahkan ketika dirinya sudah menjadi santri.

“(Nyatanya) aku banyak mengunjungi tempat untuk bisa belajar, seperti Monas. Meskipun kegiatan di luar tidak sering dilakukan, namun aku merasakan dunia baru,” katanya.

Sebelum menjadi santri, dirinya mengaku hanya mengetahui daerah asalnya karena tak pernah bepergian. Namun, saat ini telah banyak hal baru dan pengalaman yang didapatkan.

“Dulu aku cuma kenal Garut doang, karena memang gak pernah kemana-mana. Tapi alhamdulillah setelah menjadi santri banyak menemukan hal baru untuk aku ceritakan dengan keluarga ku di kampung,” tuturnya.

Anak pertama dari empat bersaudara ini berharap setelah lulus menjadi santri, ilmu dan pengalaman yang diperoleh bisa menjadi bekalnya dalam menyebar kebaikan di kampung halamannya.

“Aku berharap setelah lulus nanti bisa menyebar banyak kebaikan dan ilmu agama. Intinya saat ini aku bangga menjadi seorang santri yang tidak terbatas untuk mengasah kreativitas dan kemampuan,” tukasnya. (dew)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin