Metropolis

PPID Diganjar Penghargaan

APRESIASI: Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi ketika memberikan penghargaan kepada PPID peraih juara, usai apel di Komplek Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Senin (19/10). FOTO/IST

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Ditengah maraknya informasi hoaks, peran Pejabat Pengelola Informasi Daerah (PPID) diharapkan juga dapat memberikan informasi yang faktual dan mudah diakses masyarakat

Hal itu disampaikan Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi di sela penyerahan sertifikat penghargaan PPID terbaik setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Bekasi.

Diketahui ada beberapa PPIP dari sejumlah OPD yang mendapat apresiasi atas kinerjanya.

Diantaranya kategori Pejabat Pengelola Informasi Daerah Pembantu untuk juara I diraih oleh RSUD dr. Chasbullah Abdul Madjid Kota Bekasi (99), juara II Kecamatan Pondok Gede (92), dan juara III DPMPTSP (88).

Kategori Pengelolaan Pengaduan Publik untuk juara I diraih oleh DPMPTSP (95), juara II DBMSDA (93), juara III RSUD dr. Chasbullah Abdul Majid (92)

Kategori pengelolaan Media Sosial untuk juara I RSUD dr. Chasbullah Abdul Madjid Kota Bekasi (98), juara II Kecamatan Pondok Gede (95), dan juara III Kecamatan Bantargebang (90).

Wali Kota Bekasi mengatakan PPID di anggap penting dalam memberikan informasi berdasarkan data dan fakta yang valid, sehingga masyarakat bisa memantau dan mengetahui perkembangan instansi pemerintahan melalui PPID. Masyarakat tidak perlu repot dan bingung mengenai keberadaan kabar dari sebuah instansi.

“Seharusnya yang mendapat sertifikat penghargaan terbaik, kedepannya sudah tidak ada lagi keluhan terkait ketidakpuasan masyarakat terhadap pelayanan publik, harus lebih responsif” ujar Rahmat.

Ia berharap kepada peraih penghargaan dapat memberikan pelayanan lebih prima dan juga menjadi percontohan dalam peningkatan pelayanan.(one/hms)

Back to top button