Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Disdamkar Edukasi 3M dan Rutin Semprot Disinfektan Stadion Patriot Candrabhaga

Petugas Disdamkar rutin menyemprotkan disinfektan ke area Stadion Patriot Candrabhaga.

BEKASI BARAT, RADARBEKASI.ID- Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kota Bekasi sejak pandemi Covid-19 mendapat tugas tambahan. Selain melakukan upaya pemadaman kebakaran dan juga aksi kemanusiaan lainnya, Damkar juga menjalani tugas penyemprotan disinfektan rutin.

Kepala Bidang Pemadaman dan Penyelamatan Disdamkar Kota Bekasi, Muhamad Arifin mengakui, dalam rangka mengantisipasi penyebaran kasus positif Covid-19 di wilayahnya, petugas Disdamkar secara rutin lakukan penyemprotan disinfektan di dua lokasi yang kerap jadi tempat pegawai Pemkot Bekasi menjalankan tugasnya.

“Sekarang tidak cuma tugas pemadaman kebakaran dan aksi kemanusiaan lainnya, tapi ada juga penyemprotan disinfektan di Stadion Patriot Candrabhaga dan kantor Pemkot Bekasi. Kegiatan ini dilakukan seminggu dua kali,” jelas Arifin, Minggu (25/10).

Arifin mengatakan, setiap kegiatan itu pihaknya menyiapkan satu unit armada jenis matra di tiap lokasinya berikut satu kompi pasukan Damkar untuk bertugas secara giliran dari tiap-tiap sektor.

“Untuk di stadion penyemprotan dilakukan di sekeliling lintasan baik di dalam maupun di area lapangan. Sementara itu, di Pemkot dilakukan di area luar gedung. Dan ini masing-masing dilakukan oleh satu armada Damkar,” katanya.

“Tapi selain dua lokasi ini, kita juga siap melakukan penyemprotan jika ada masyarakat yang memintanya,” sambung Arifin.

Lebih jauh, lanjut Arifin, Disdamkar juga kerap secara rutin melibatkan diri dalam pelaksanaan monitoring dan evaluasi kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan 3M di sejumlah wilayah, sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19.

“Setiap hari aparatur Disdamkar itu turun ke wilayah untuk sosialisasi dan edukasi ke masyarakat. Hal ini, sesuai arahan pimpinan untuk bisa meningkatkan kepatuhan Protokol kesehatan oleh masyarakat,” tutup Arifin. (mhf)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin