Metropolis

Awasi Lokasi Rentan Penyebaran Covid-19

SOSIALISASI: Petugas gabungan dari Kelurahan Harapan Jaya, Bekasi Utara ketika melakukan war-war atau pemberitahuan melalui pengeras suara terkait penerapan Prokes dan 3M, guna mencegah penularan Covid-19. IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kesadaran masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan di sejumlah restoran, pasar hingga jalan umum kembali di ingatkan petugas guna menekan penyebaran Covid-19.

Pengawasan itu dilakukan di salah satu wilayah yang masuk kategori tertinggi kasus Covid-19 di Kota Bekasi di antaranya Kecamatan Bekasi Utara.

Sosialisasi 3M, menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak dilakukan petugas gabungan dari apartur kecamatan hingga TNI dan Polri di kelurahan Harapan Jaya, Bekasi Utara.

Sekretaris Kelurahan Harapan Jaya, Isma Yusliyanti mengatakan, war-war atau pemberitahuan kepada warga dengan menggunakan pengeras suara dilakukan.

“Yang kita tekankan yakni, di restoran, pasar dan para pengguna jalan. Mereka terus kita sosialisasikan penerapan Prokes dan 3 M,” kata Isma sapaan akrabnya, kepada Radar Bekasi , Senin (26/10).

Lanjut Isma, tidak hanya aparatur kelurahan saja yang terlibat dalam war-war Prokes dan 3M, namun juga dari kepolisian danTNI.

Ia menegaskan, kenapa tempat-tempat tersebut dipilih sebagai lokasi sosialisasi karena pertemuan dengan orang asing dan seringnya berhadapan secara langsung. Sehingga kemungkinan besar dapat menularkan virus sengat cepat apabila ada orang yang terkena atau terkonfirmasi positif Covid-19.

“Ya yang pasti kita tetap pantau tempat-temapt tersebut setiap hari. Supaya warga sadar pentingnya Prokes dan 3 M,” ujarnya.

Dalam melakukan sosialisasi pun pihaknya membawa persediaan masker, jika ditemukan warga yang tidak menggunakan masker akan di berikan maskernya secara gratis.

“Kita tidak akan bosan-bosannya mensosialisasikan Prokes dan 3 M kepada warga. Hal yang kita lakukan semata-mata untuk kesehatan dan keselamatan mereka. Jadi kita harapkan warga dapat mendukung program pemerintah agar Covid-19 cepat selesai,” tukasnya. (pay)

Back to top button