BekasiBerita Utama

Ngeri, 20 Telur Ular Kobra Bersarang di Mustikajaya, Induknya Belum Tertangkap

RADARBEKASI.ID, BEKASI-Sarang ular Kobra ditemukan di belakang halaman rumah warga, tepatnya di Jalan KH Agus Salim RT01/08, Kelurahan Pedurenan, Mustikajaya, Kota Bekasi, Sabtu (7/11) pagi.

Berdasarkan informasi, sarang ular Kobra itu sudah dievakuasi tim Recue Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kota Bekasi. Berkaitan hal itu, Kabid Pemadam kebakaran di Disdamkar Kota Bekasi, M Arifin membenarkan informasi tersebut.

“Iya bang, kemarin ada laporan dari warga ditemukan sarang ular cobra. Dan setelah itu, petugas langsung ke lokasi dan lakukan evakuasi atau pemindahan sarang ular tersebut,” kata Arifin dihubungi Radar Bekasi, Senin (9/11).

Menurutnya, saat upaya evakuasi petugas dari Tim Rescue B berhasil menemukan sekitar 20 butir telur di sarang itu, dan mengamankannya. Adapun dalam proses itu, diakuinya, tim melakukannya dengan safety, seperti menggunakan seragam Alat Pelindung Diri (APD), sarung tangan dan alat Pencapit.

“Ini kita lakukan agar terhindar dari bahaya gigitan ular. Adapun setelah proses evakuasi selesai, petugas di lapangan pun berkeliling bersama warga juga untuk cari induk ular dan anak ular yang telah menetas, serta telah bersarang di tempat lain,” ujar Arifin.

Arifin mengungkapkan, upaya yang dilakukan petugas dan warga tidak membuahkan hasil, setelah tak lagi ditemukan ular atau sarang lainnya di sekitar lokasi. Namun, dia minta kepada warga apabila melihat ular lain di wilayah itu diharapkan untuk melapor kepada petugas.

“Ya, kami berikan pesan tambahan buat warga apabila temukan ular lainnya segera melaporkan kepada kami, jangan berinisiatif untuk bisa menangkap sendiri, apalagi hendak memelihara ular tersebut. Karena, hal ini bisa menimbulkan keresahan pada warga sekitar,” pungkasnya. (mhf)

Back to top button