BekasiBerita UtamaCikarang

DLH Angkut 55 Ton Sampah dari Kali Graha Prima

BERSIHKAN KALI: Sejumlah petugas Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi membersihkan sampah di Kali Graha Prima  Desa Mangunjaya dan Desa Karangsatria, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi,  Senin (9/11). Pembersihkan sampah rumah tangga itu bertujuan untuk mengantisipasi banjir yang kerap melanda wilayah setempat. ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bekasi kembali melakukan pengangkutan sampah sebanyak 55 ton dari Kali Graha Prima di Desa Mangunjaya dan Desa Karangsatria, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Senin (9/11).

Saat pembersihan kali tersebut, DLH mengerahkan 55 armada dan ratusan orang, diantaranya 33 petugas dari DLH dan puluhan masyarakat.

Kepala UPTD Wilayah II DLH Kabupaten Bekasi, Sumardi menyampaikan, sampah yang menumpuk di kali tersebut merupakan sampah dari masyarakat, dan sebagian lagi perusahaan yang ada di bantaran kali.

“Karena memasuki musim hujan, tumpukan sampah sepanjang 200 meter itu sudah dibersihkan selama satu hari. Sebab, kalau tidak langsung dibersihkan, nanti akan berdampak banjir,” ujar pria yang akrab disapa Mardi ini kepada Radar Bekasi, Senin (9/11).

Lanjut Mardi, pihaknya sudah untuk kesekian kalinya mengangkut dan membersihkan sampah dari kali atau aliran sungai yang ada di Kabupaten Bekasi.

Mardi juga mengimbau, agar masyarakat bisa turut serta untuk menciptakan lingkungan yang bersih. Pasalnya, masyarakat itu memproduksi sampah setiap harinya. Paling tidak sampah rumah tangga.

Sedangkan untuk para perusahaan mikro menengah, juga jangan memanfaatkan aliran kali atau sungai sebagai tempat membuang sampah.

“Masalah sampah ini memang tugas pemerintah. Namun dalam hal ini, tentu perlu dukungan dan kerja sama dari masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan asri,” pinta Mardi. (and)

RALAT

Redaksi meralat beberapa kalimat pada berita di atas. Pada judul dan keterangan foto, Kali Graha Prima sebelumnya ditulis Kali Jambe. Kemudian, Kali Graha Prima di Desa Mangunjaya dan Desa Karangsatria, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, sebelumnya ditulis Kali Jambe Desa Sumberjaya. Selanjutnya, Kepala UPTD Wilayah II sebelumnya ditulis wilayah I. Demikian kekeliruan ini kami perbaiki, mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Terima kasih. 

Back to top button