Lalin Tol Japek Tersendat

PADAT: Sejumlah kendaraan terjebak kemacetan di ruas Tol Jakarta-Cikampek KM 12, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Selasa (1/12). RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI
PADAT: Sejumlah kendaraan terjebak kemacetan di ruas Tol Jakarta-Cikampek KM 12, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Selasa (1/12). RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Ruas Tol Jakarta-Cikampek menuju Cikarang mengalami kemacetan mulai dari Gerbang Tol Bekasi Timur hingga Kilometer 24, tepatnya di depan pintu keluar Tol Cibitung, Kabupaten Bekasi, Selasa (1/12).

Berdasarkan informasi salah satu pengguna jalan Tol, kemacetan yang diperkirakan mencapai 10 kilometer itu disebabkan adanya perbaikan jalan di tengah ruas tol hingga kendaraan harus bergantian untuk lewat jalan tersebut.


“Saya kena macet setelah masuk Tol Bekasi Timur aja, dan sejak ada pandemi Covid baru kali ini terkena macet lagi,” kata seorang pengguna ruas Tol Japek, Dedi kepada Radar Bekasi, Selasa (1/12).

Dedi mengaku penasaran apa yang membuat ruas jalan tol hari ini tidak seperti hari biasanya. Akhirnya, rasa penasaran itu terjawab ketika dirinya sampai di KM 24, atau sekira 45 menit perjalanannya sampai di lokasi.


“Saya kira ada apaan, ternyata jalan di kilometer 42 persis di depan pintu keluar Tol Cibitung ada perbaikan di salah satu lajurnya. Akibat kondisi itu, kendaraan yang melintas harus saling rebutan jalan sama yang lain menghindari lajur yang ditutup,” ujar warga Perum 3 tersebut.

Lebih jauh, Dedi pun mengeluhkan perbaikan jalan tol yang dilakukan oleh pihak pengelola. Pasalnya, apa yang dikerjakan itu tak tepat waktu karena kondisi lalulintas di pagi dan siang hari cukup padat.

“Ya ganggu banget, ini juga lagi gak ada informasi lebih dulu terkait perbaikan jalan di lokasi. Kalaupun ada kita kan bisa prepare. Lagian ini tumben banget siang bolong begini perbaikan jalan, biasanya malam,” ketusnya.

Hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan resmi yang diberikan PT Jasamarga Tbk, terkait perbaikan jalan yang mengakibatkan macet hingga puluhan kilometer tersebut. (mhf)