Tunggu Kepastian Distribusi Vaksin

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi, Tanti Rohilawati. Foto Raiza Septianto/Radar Bekasi.

WAWANCARA: Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi, Tanti Rohilawaty, ketika diwawancara awak media di depan Gedung DPRD Kota Bekasi belum lama ini. AHMAD PAIRUDZ/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sejumlah persiapan telah dilakukan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi menyambut datangnya vaksin Covid-19.

Proses persiapan diantaranya dilakukan sejumlah fasilitas pelayanan kesehatan (Fasyankes) milik pemerintah daerah. Salah satunya RSUD dr Chasbullah Abdulmadjid, Rumah Sakit Tipe D dan Puskesmas hingga menyiapkan tenaga kesehatan (Nakes) untuk melakukan vaksinasi.


Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi, Tanti Rohilawaty mengaku, saat ini pihaknya tetap mengikuti video converence bersama Gubernur, Bupati, Wali Kota se provinsi Jawa Barat. Hingga saat ini belum ada kepastikan kapan vaksin akan di distribusikan.

“Ya belum ada kepastian khusus ya, tapi kalau juknis sudah ada dari Kementerian Kesehatan,” kata Tanti sapaan akrabnya, usai mengikuti Sidang Paripurna Pengesahan APBD 2021 di Gedung DPRD Kota Bekasi, Jalan Chairil Anwar Kecamatan Bekasi Timur Kota Bekasi, Senin (30/11).


Tanti juga mengaku, bahwa pihaknya juga sudah melakukan persiapan baik untuk sasaran vaksinasi, hingga tenaga yang di butuhkan.

“Termasuk mungkin tempatnya juga harus kita antisipasi. Karena jumlahnya cukup besar. Tempat saat ini kita belum final ya,” terangnya.

Ia menegaskan, hingga saat ini belum mendapat kepastian dari Pemerintah Pusat terkait vaksin. “Meski belum ada kepastian dari pusat terkait vaksin ini. Tetapi kita akan persiapkan ya,” tukasnya. (pay)