Berita Bekasi Nomor Satu

Aklamasi, Maktub Kembali Pimpin Pertina

MUSCAB: Pertina Kabupaten Bekasi ketika menghelat musyawarah cabang (Muscab) di salah satu rumah makan Jalan Kalimalang, Tambun Selatan, Rabu (9/12). FOTO/ISTIMEWA
MUSCAB: Pertina Kabupaten Bekasi ketika menghelat musyawarah cabang (Muscab) di salah satu rumah makan Jalan Kalimalang, Tambun Selatan, Rabu (9/12). FOTO/ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Persatuan Tinju Amatir Seluruh Indonesia (Pertina) Kabupaten Bekasi menghelat musyawarah cabang (Muscab) di salah satu rumah makan Jalan Kalimalang, Tambun Selatan, Rabu (9/12).

Pada agenda tersebut, Maktub kembali dipercaya memimpin Pertina Kabupaten Bekasi periode 2020-2024 secara aklamasi.

Usai gelaran Muscab, Maktub menyampaikan ada banyak hal yang akan dibenahi untuk bisa kembali meraih prestasi seperti Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat tahun 2014 lalu.

“Porda 2018 kemarin, kita melihat kesiapan tuan rumah. Belajar dari situ, tinggal bagaimana menindaklanjutinya menghadapi Porda 2022 Jawa Barat nanti,” ujarnya.

Lebih lanjut, kata dia, guna menunjang target tersebut berbagai persiapan kini tengah dilakoni. Pertama, dari sarana dan prasarana, Pertina Kabupaten Bekasi sudah memiliki sasana latihan di sekitaran Komplek Wibawa Mukti, Kecamatan Cikarang Timur.

“Kita sekarang memiliki tempat latihan, nanti atlet akan ditempatkan disana (Venue Pertina.red). Dengan latihan terpusat disana, kita bisa melakukan pengontrolan secara rutin,” jelasnya.

Untuk proses pembinaan, pihaknya mempercayakan Rudi Umboh sebagai kepala pelatih didampingi Martin Londo, Chris Sewu dan Rivaldo sebagai asisten pelatih. Program lainnya yakni pembinaan atlet jangka panjang junior.

“Kita akan rebut kembali prestasi, yang sebelumnya kita capai pada tahun 2014 lalu,” tegasnya.

Dia menyatakan akan terus membenahi organisasi, pengcab Pertina dan memaksimalkan pembinaan. Maktub sendiri merupakan formatur terpilih dalam beberapa waktu ke depan akan menyusun struktur organisasi dibantu tiga orang formatur Dedy Kusmana, Jemi Riswana, Rudi Kartika dan Roy Amarullah.

“Tugas kita sekarang membentuk itu dulu,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana, Dedy Kusmana menyatakan, terpilihnya Maktub itu sesuai dengan rekomendasi dari 17 peserta.

Menurutnya, Pertina organisasi yang sehat karena mampu menjalankan fungsinya dengan baik.

“Tidak ada calon lain, setelah membuka pendaftaran dari tanggal 3 sampai 9 Desember 2020. Beliau menyerahkan berkas secara penuh, dan memang masih ada tugas menyelesaikan program target porda 2022,” tukasnya. (adv).

Solverwp- WordPress Theme and Plugin