Berita Bekasi Nomor Satu

Sarasehan II dan Peresmian Keserasian Sosial 2020

Peresmian Keserasian Sosial 2020
PEMBUKAAN : Anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) VI dari F-PKS, Nur Azizah Tamhid dan Anggota DPRD Kota Bekasi, Adhika Dirgantara hadir dalam Pembukaan Sarasehan II dan Keserasian Sosial 2020, Sabtu (12/12). IST/RADAR BEKASI
Peresmian Keserasian Sosial 2020
PEMBUKAAN : Anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) VI dari F-PKS, Nur Azizah Tamhid dan Anggota DPRD Kota Bekasi, Adhika Dirgantara hadir dalam Pembukaan Sarasehan II dan Keserasian Sosial 2020, Sabtu (12/12). IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Warga Kelurahan Jakamulya mengapresiasi Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI yang telah mengadvokasi pembangunan Taman Keserasian Sosial dan Sport Zone di RW 10, Perumahan Graha Indah, Kelurahan Jakamulya. Tempat tersebut dapat menjadi sarana berkumpul dan menguatkan kebersamaan warga hingga menanggulangi hal-hal negatif pada remaja.

Ketua RW 10 Kelurahan Jakamulya,Nanang Wahyudi mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada Anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) VI dari F-PKS, Nur Azizah Tamhid dan Anggota DPRD Kota Bekasi, Adhika Dirgantara.

“Berkat advokasi mereka kami di wilayah RW 10 bisa merasakan program ini dalam rangka meminimalisir potensi konflik di RW kami. Alhamdulillah proses pengerjaan program ini pun hasil guyub warga RW 10. Sehingga warga kami semakin guyub,” katanya dalam pelaksanaan program Sarasehan II dan Peresmian Keserasian Sosial 2020 yang dilaksanakan Forum Keserasian Sosial SATARA, Sabtu (12/12).

Di tempat yang sama, Anggota DPR RI Dapil Jabar VI dari F-PKS, Nur Azizah Tamhid mengatakan, dirinya berharap agar taman keserasian sosial di RW 10 Kelurahan Jakamulya dapat dipergunakan dengan baik dan menjadi percontohan bagi wilayah lainnya.

“Mudah-mudahan seluruh program yang telah dicanangkan dapat berjalan dengan baik. Dan, taman ini dapat menjadi tempat pertemuan rutin warga memberikan sosialisasi tentang bahaya pergaulan bebas dan bahaya LGBT,” katanya.

Nur Azizah juga mengharapkan agar RW setempat mendata seluruh remaja yang ada di wilayah dengan 13 RT tersebut. Supaya senantiasa dapat dilakukan pembinaan. “Agar dapat selamat tidak hanya di dunia tapi juga di akhirat. Karena pada dasarnya kita manusia diamanahkan oleh Allah untuk husnul khatimah,” ujarnya.

Anggota DPRD Kota Bekasi dari F-PKS, Adhika Dirgantara mengatakan, kehadiran program ini membuat warga memiliki taman berkegiatan yang nyaman. “Arena terbuka untuk berkumpul dan berkegiatan ini penting untuk membangun kebersamaan dan mencegah penyelewengan perilaku pada remaja kita,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Bekasi, Ahmad Yani menjelaskan, kegiatan sarasehan yang dilakukan warga di RW 10 merupakan program keserasian sosial yang digagas Kementerian Sosial RI.

“Kami hanya memberikan rekomendasi. Selama program ini baik kita akan siap mendukung. Semoga program ini bisa meminimalisir konflik-konflik yang terjadi. Semoga fasilitas ini bisa dimanfaatkan dan dijaga dengan baik,” ujarnya.

Sekretaris Kelurahan Jakamulya, Arja Wijaya menyatakan, program ini dapat dikerjakan dengan baik atas kegigihan dan kekompakan seluruh pihak. “Mudah-mudahan program seperti ini bisa berkelanjutan. Mudah-mudahan sinergi di setiap RW bisa mengoptimalkan sinergitas di wilayah Jakamulya,” katanya.(rbs/adv)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin