Berita Bekasi Nomor Satu

20 Sekolah Rawan Banjir

ILUSTRASI: Petugas sekolah dan guru SMAN 10 Kota Bekasi, ketika membersihkan sisa banjir awal tahun 2020 lalu. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI.
ILUSTRASI: Petugas sekolah dan guru SMAN 10 Kota Bekasi, ketika membersihkan sisa banjir awal tahun 2020 lalu. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI.

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi, mencatat 20 titik lebih sekolah masuk kategori rawan banjir.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Inayatullah mengatakan, sekolah rawan banjir berada di Kecamatan, Jatiasih, Medansatria, Rawalumbu. Pihaknya mengimbau bagi seluruh sekolah untuk mempersiapkan diri jelang awal tahun.

“Saya imbau kepada kepala sekolah yang wilayahnya rawan banjir ya, untuk mempersiapkan diri. Karena awal tahun 2021 akan memasuki musim penghujan ya,” kata Inay kepada Radar Bekasi, Kamis (17/12) saat dihubungi.

Lanjut Inay, pihaknya juga telah mengirimkan surat edaran bagi sekolah yang berada diwilayah rawan banjir. Surat tersebut diberikan sebagai langkah kepala sekolah memberikan usulan agar nantinya Pemerintah Kota Bekasi dapat memperbaiki apa saja yang dibutuhkan oleh sekolah agar tidak tergenang air.

“Saya juga ingin kepala sekolah untuk mempersiapkan diri. Supaya kepala sekolah siap merelokasikan dokumen ke lantai yang lebih tinggi,” ucapnya.

Dirinya menjelaskan, bahwa pihaknya sudah menginformasikan dan memberikan surat edaran agar kepala sekolah menyiapkan diri. Salah satunya segala sesuatu yang penting itu harus di perhatikan dan diselamatkan agar tidak terdampak banjir.

“Saya harap masing-masing sekolah yang di wilayah rawan banjir, harus berkoordinasi dengan pihak kelurahan, kecamatan maupun lingkungan sekitar. Agar warga sekitar dapat mengikuti langkah persiapan terhadap banjir. Kita juga sudah mengajukan ke Disperkimtan (penanganan) terhadap sekolah yang rawan banjir,” tutupnya. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin