Gus Mus Doakan Menag Amanah dan Tanggung Jawab

Tangkapan layar Facebook Ahmad Mustofa Bisri. Foto Facebook.
Tangkapan layar Facebook Ahmad Mustofa Bisri saat menerima Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Jumat (25/12/2020). Foto Facebook.

RADARBEKASI.ID, JATENG-Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas hari ini, Jumat (25/12/2020) melakukan kunjungan ke kediaman KH Mustofa Bisri atau Gus Mus di Pondok Pesantren Raudlaltut Thalibin, Rembang, Jawa Tengah. Pertemuan Menag dengan pamannya itu berlangsung tertutup.

Usai pertemuan, Menag menyampaikan bahwa ada dua pesan yang diberikan oleh Gus Mus kepadanya. ’’Yang pertama tentunya harus amanah, menghindari perilaku korupsi dan kolusi,’’ jelas dia, Jumat (25/12/2020).


Pesan kedua, Menag diminta merangkul semua pihak untuk dapat memiliki perasaan yang sama terhadap negara Indonesia, meskipun masyarakat memiliki latar belakang yang berbeda.

’’Yang kedua beliau berpesan untuk merangkul siapa saja agar memiliki perasaa yang sama terhadap Indonesia. Tidak penting latar belakangnya apa, kelompok, agama, dan ras apa. Semua kita ajak untuk bersama-sama mencintai Indonesia,’’ ujar dia.


Dengan mencintai Indonesia, kata Menag, maka cita-cita pemerintah untuk menjadikan negara ini lebih baik dan lebih maju akan lebih mudah dicapai.

Sementara, KH Mustofa Bisri atau yang dikenal Gus Mus dalam akun Facebook Ahmad Mustofa Bisri (Simbah Kakung), menulis tentang keponakannya, yaitu Yaqut Cholil Qoumas yang menyadari bahwa  jabatan itu sebagai amanah dan tanggung jawab.

 ’’Jadi aku tinggal ikut mendoakan saja semoga dia mampu melaksanakan amanah dan tanggung jawab itu dengan sebaik-baiknya. Rabbuna yuwaffiq…’’ tulisnya tiga jam lalu. (jpc/rbs)