Musda ke-V, DPD PKS Tetapkan Struktur Pengurus

PKS
FOTO BERSAMA: Sejumlah pengurus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) foto bersama disela Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-V PKS yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia untuk menetapkan Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) Masa Bakti 2020-2025. IST/RADAR BEKASI
PKS
FOTO BERSAMA: Sejumlah pengurus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) foto bersama disela Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-V PKS yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia untuk menetapkan Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) Masa Bakti 2020-2025. IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bekasi, akan menetapkan struktur kepengurusan untuk massa kepemimpinan 2020-2025. Penetapan ini akan dilakukan pada Musyawarah Daerah (Musda) ke-V partai berlambang kapas dan padi tersebut, hari ini, Senin (28/12).

Ketua DPD PKS Kabupaten Bekasi, Muhammad Nuh mengatakan, pada kegiatan Musda V ini, pihaknya memiliki tiga agenda. Pertama, bersifat internal tentang arahan-arahan dari DPW PKS Provinsi Jawa Barat, penetapan struktur DPD PKS, dan hiburan-hiburan.


Menurutnya, mekanisme untuk penetapan struktur kepengurusan DPD PKS sudah berjalan. Di mana, dari semua kader dikerucutkan menjadi 13 yang memperoleh suara terbanyak. Kemudian, dikerucutkan kembali menjadi delapan suara terbanyak. Nantinya, suara terbanyak akan diangkat menjadi pengurus struktur di 2020-2025.

“Mekanisme penetapan sudah berjalan. Calon ini semuanya dari kader yang dikerucutkan ke 13 nama. Akan tetapi kembali dikerucutkan menjadi delapan nama,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Minggu (27/12).


Dijelaskan Nuh, yang bertugas untuk melakukan pemilihan, kelompoknya sudah dibagi. “Sudah ada kelompok-kelompok yang akan memilih nama-nama tersebut. Ada sebanyak 500 kelompok, yakni dari masing-masing ranting,” ucapnya.

Nuh yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi ini menambahkan, penetapan nama-nama yang akan menjadi Ketua DPD, Sekretaris, Bendahara, dan lain-lain, dilakukan dengan bimbingan dari DPW PKS Provinsi Jawa Barat.

“Untuk penetapan pengurus itu ada bimbingan dari DPW PKS Provinsi Jawa Barat. Nanti akan ketahuan saat pelaksanaan Musda,” terang Nuh.

Tunjuk Delapan Pimpinan Wilayah

Sementara itu,  Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-V PKS dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia untuk menetapkan Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) Masa Bakti 2020-2025.

Di Jakarta, PKS menunjuk delapan DPTW masa bakti 2020-2025 melalui surat keputusan yang dibacakan Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Hukum dan Advokasi DPP PKS, Zainudin Paru.

Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) dijabat Sakhir Purnomo, Sekretaris MPW Muhammad Taufik Zoelkifli, Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Khoirudin, Sekretaris DPW Abdul Aziz, Bendahara Noerhadi, Bidang Pembinaan Kader Nadjib Helmy. Sementara Ketua Dewan Syariah Wilayah (DSW) Abdul Aziz Abdul Rouf dan Sekretaris DSW Muhammad Subki.

Ketua DPW PKS DKI Jakarta masa bakti 2020-2025, Khoirudin, mengaku siap siap melanjutkan estafet kepemimpinan dan menambah kembali kemenangan PKS di ibukota yang akan menghadapi Pilkada 2022.

“Semoga delapan orang DPTW masa bakti 2020-2025 ini dapat merumuskan pengurus DPW yang akan menjalankan program PKS mendatang, dan menjadi the winning team di ibukota,” ucap Khoirudin yang juga Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Minggu (27/12).

Khoirudin juga mengharapkan dukungan dan doa warga ibukota, agar PKS DKI di kepengurusan baru dapat melanjutkan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat di ibukota.

“Seperti halnya tagline Munas PKS ke-V, Bersama Melayani Rakyat. Kami bersama seluruh kader dan simpatisan akan terus berupaya menghadirkan pelayanan yang terbaik untuk warga ibukota. Sekali lagi doakan dan dukung kami untuk menghadirkan kebaikan itu semua,” pungkas Khoirudin. (pra/rmol)