Berita Bekasi Nomor Satu

Pemohon Rapid Test Membludak

RAMAI: Sejumlah warga mengantre melakukan rapid test di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi usai libur tahun baru, Senin (4/1). RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI.
RAMAI: Sejumlah warga mengantre melakukan rapid test di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi usai libur tahun baru, Senin (4/1). RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Lokasi rapid test dipadati masyarakat usai libur akhir tahun. Penampakan ini terlihat di Posko Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Bekasi. Rapid test dilakukan oleh warga yang datang maupun akan kembali keluar Kota Bekasi.

Antrean di lokasi rapid test Stadion Patriot Candrabhaga nampak penuh, tidak seperti situasi hari biasanya. Hal ini juga disaksikan oleh Wali Kota Beksi, Rahmat Effendi saat mendatangi langsung lokasi rapid test.

Antrean dipadati mulai dari warga biasa, Aparatur Sipil Negara (ASN), maupun non ASN untuk berbagai kepentingan di hari pertama pasca libur akhir tahun 2020.

“Tadi juga beberapa saya komunikasi, rata-rata ada izin untuk sekolah ke luar daerah, artinya di pesantren,” ujar Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, Senin (4/1).

Meskipun antrean memenuhi area rapid test, belum bisa dipastikan berapa banyak warga yang datang hingga siang kemarin. Jumlah keseluruhan layanan rapid test akan diketahui setelah dihitung bersama dengan rapid test di Puskesmas, PCR kontainer, hingga Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).

Sejauh ini persediaan alat rapid test dan PCR diklaim masih bisa melayani masyarakat hingga kurun waktu bulan Maret 2021 mendatang. Sementara Rapid Antigen juga telah disiapkan sebanyak 5 ribu alat untuk melakukan testing dan tracing.

“Dua sampai tiga hari kedepan akumulasi (warga melakukan tes pasca libur) itu kelihatan, kan orang aktivitasnya baru sekarang ini pulang (ke Kota Bekasi), bahkan mungkin ada yang belum sampai,” tambahnya.

Dalam kebutuhan mendesak, Pemerintah Kota Bekasi akan mempergunakan alokasi dana dalam Biaya Tak Terduga (BTT) Rp175 miliar untuk memenuhi kebutuhan alat testing. Sementara ini pihaknya akan melihat perkembangan temuan kasus Januari hingga Maret mendatang. (sur)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin