Berita Bekasi Nomor Satu

TNI-Polri Bentuk Tim Pencarian Pesawat Sriwijaya Air

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan.
Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Polres Metro Bekasi bersama Kodim 0509 Kabupaten Bekasi, membentuk tim untuk membantu proses pencarian Pesawat Sriwijaya Air SJY 182 rute Jakarta-Pontianak, yang jatuh diperairan Kepulauan Seribu, Sabtu (9/1) lalu. Pencarian akan dilakukan di perairan Muaragembong, Tarumajaya, dan Babelan, Kabupaten Bekasi.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan membenarkan, dalam upaya membantu proses pencarian pesawat Sriwijaya Air SJY 182 tersebut, pihaknya sudah membentuk tim gabungan antara TNI dan Polri. Selain itu, para nelayan yang ada di pesisir Utara Kabupaten Bekasi, juga diminta untuk membantu proses pencarian.

“Kami sudah sudah membentuk tim untuk membantu melakukan pencarian pesawat Sriwijaya Air yang jatuh, termasuk memperdayakan para nelayan,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Minggu (10/1).

Didampingi Dandim 0509 Kabupaten Bekasi, Letkol Kav Tofan Tri Anggoro. Hendra menjelaskan, selain membentuk tim pencarian, pihaknya juga sudah mendirikan tiga posko di wilayah Kecamatan Muaragembong, Tarumajaya, dan Babelan. Posko tersebut akan dijadikan tempat penyimpanan benda apapun yang ditemukan.

“Kami telah membuat tiga posko untuk menampung berbagai barang yang ditemukan oleh tim, termasuk nelayan. Apabila ada temuan benda-benda yang berkaitan dengan peristiwa jatuhnya pesawat Sriwijaya Air, agar melaporakan ke posko terdekat yang sudah kami bangun,” terang Hendra.

Sementara itu, Kepala Seksi Cegah Siaga Badan Penanggualan Benacana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi, Agus Suparno menyampaikan, pihaknya belum ada upaya yang dilakukan guna membantu pencarian pesawat Sriwijaya Air SJY 182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu.

“Memang kami belum mengambil langkah apapun terkait itu, akan tetapi sudah berdiskusi dengan tim destana yang ada di Muaragembong,” tandasnya. (pra)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin