Berita Bekasi Nomor Satu

Ini Alasan Suami Nindy Setahun Pakai Narkoba

Askara, suami Nindy di Polres Metro Jakarta Barat Selasa (12/1/2021). (Abdul Rahman/JawaPos.com)

Askara, suami Nindy di Polres Metro Jakarta Barat Selasa (12/1/2021). (Abdul Rahman/JawaPos.com)

RADARBEKASI.ID, JAKARTA-Askara Parasady Harsono, suami penyanyi Nindy Ayunda, menggunakan narkoba sudah sejak satu tahun belakangan.

Hal itu terungkap dalam pemeriksaan yang dilakukan penyidik Polres Metro Jakarta Barat. Statusnya pun dinaikkan dari saksi menjadi tersangka.

Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo mengatakan, suami Nindy menggunakan narkoba untuk tujuan mencari ketenangan. Kemungkinan ketika ada permasalahan yang membuatnya gelisah atau banyak pikiran, ia larinya menggunakan narkoba.

“Mungkin ada beberapa faktor. Sekedar untuk happy-hapy, mencari ketenangan, mengalihkan situasi atau lagi terpengaruh dengan rekan-rekan lainnya,” kata Kombes Pol Ady Wibowo dalam rilis kasus narkoba suami Nindy di Polres Metro Jakarta Barat Selasa (12/1/2021).

Selain pernyataan dari Kapolres, Askara juga mengungkapkan secara langsung bahwa dirinya menggunakan narkoba untuk mencari ketenangan.

“Untuk tenang,” katanya sambil menghadap ke arah tembok dengan mikrofon didekatkan ke mulut suami Nindy oleh Kapolres.

Hasil tes urine menunjukkan Askara dinyatakan positif amvetamin dan metamfetamin. Hasil ini terlihat kurang sinkron dengan barang bukti yang ditemukan polisi yaitu happy five.

Menurut Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona, hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi pihak polisi untuk mencari titik terang dan mencarikan keterkaitannya. Karena barang bukti dan hasil tes urine tidak sinkron. Akhirnya polisi kembali menggeledah rumah Askara pada 8 Januari 2020.

“Kami melakukan langkah-langkah penyelidikan dengan cara intensif agar barang bukti nyambung, agar ketemu. Ditemukanlah keesokan harinya alat hisap untuk penggunaan narkotika,” terangnya.(jpc)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin