Metropolis

Wacanakan Pembangunan Rusun Tunawisma

ILUSTRASI: : Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) berada di Balai Rehabilitasi Sosial Eks Gelandangan dan Pengemis Pangudi Luhur, Kota Bekasi, belum lama ini. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi menyambut baik rencana Kementerian Sosial (Kemensos) yang akan membangun Rumah Susun (Rusun) bagi Tunawisma di Kota Bekasi.

Hal ini diungkapkan oleh Menteri Sosial, Tri Rismaharini saat datang ke Kota Bekasi bebebrapa waktu lalu.

Meskipun Kota Bekasi telah memiliki rumah singgah untuk menampung orang terlantar dan Penyandang Kesejahteraan Sosial (PMKS), Rahmat menyambut positif rencana pembangunan rusun. Ia menilai, rusun bisa dimanfaatkan untuk PMKS di wilayahnya setelah ditampung di rumah singgah yang bersifat hanya sementara.

“Ya ga ada masalah, kalau Bu Mensos mau bangun rusun disini, terus kita disini banyak pemulung atau apa, kan bisa kita pergunakan juga,” katanya.

Saat berada di Kota Bekasi, Risma memaparkan rencana pembangunan rusun bagi tunawisma tersebut. Rusun rencananya akan dibangun di area Balai Rehabilitasi Sosial Eks Gelandangan dan Pengemis (BRSEGP) Pangudi Luhur, Bekasi Timur, Kota Bekasi.

Pembangunan rusun dilakukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Pihaknya hanya menyediakan lahan untuk pembangunan Rusun. Pembangunan Rusun ditarget selesai akhir tahun ini. “Satu blok 100 KK,” katanya saat berada di Bekasi.

Informasi yang diterima, pembangunan rusun segera dilakukan bulan ini, setelah memastikan lahan yang akan digunakan. Diketahui sebelumnya, sejak dilantik hingga Minggu pertama bulan Januari, total PMKS yang dibawa ke BRSEGP Pengisi Luhur sebanyak 22 PMKS. (sur)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button