Metropolis

Jalan Galaxy Satu Minim Penerangan

Jalan Galaxy Satu Minim Penerangan

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Setelah dibuka kembali untuk umum belum lama ini, sejumlah pengendara mengeluhkan minimnya lampu penerangan di Jalan Galaxy 1.

Jalur yang gelap gulita ketika dilintasi malam hari itu tepatnya berada di samping pintu masuk Tol Cikunir di bawah Jalur KCIC (Kereta Cepat Indonesia Cina) Kelurahan Jakamulya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Kondisi itu membuat khawatir warga ketika melintasi jalan alternatif tersebut. Apalagi ketika malam hari.

“Saya khawatir hanya saat malam saja karena tidak ada lampu penerangan. Kalau siang sore sih biasa saja karena jalan sudah bagus ya,” ujar salah satu pengguna Jalan Galaxy 1, Bagus (31) di temui Radar Bekasi, Rabu (13/1).

Dirinya berharap stakeholder terkait segera menempatkan lampu penerangan jalan umum (PJU) agar warga sekitar dan pengguna jalan bisa aman dan nyaman saat melintas.

“Kita sih sebagai pengguna jalan inginnya ada penerangan biar kita aman saat melintas. Karena jalan sudah bagus sayang kalau tidak ada penerangannya. Kita sih khawatir kalau malam dan ada orang yang tidak bertanggungjawab. Saya harap segera di percepatan PJU nya, agar semuanya aman,” terangnya.

Sementara, Kepala Bidang PJU dan Pertamanan pada Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi, Priadi Santoso menegaskan konsep dan rencana penempatan PJU sudah ada.

“Sudah ada rencana Pembangunan PJU ya dilokasi tersebut. Ya karena ada satu kegiatan Pembangunan oleh PT KCIC dilokasi itu dan dari awal sudah ada satu kesepakan bahwa mereka (PT KCIC-Red) membangun PJU,” ucap Priadi saat di hubungi.

Menurutnya, PT KCIC wajib membangun PJU di Jalan Galaxy 1. Pihaknya akan memastikan PJU terbangun. Jika tidak, pastinya banyak keluhan dari masyarakat sekitar dan pengguna jalan.

“Ya kerena yang kita khawatirkan saat malam hari ya. Kondisi gelap bisa menimbulkan kegiatan kriminal di jalan itu,” ujarnya.

Namun kepastian pembangunan PJU Priadi belum membeberakan pasalnya usulan diklaim suda mereka ajukan.

“Kita sudah sampaikan dan kita mengajukan. Bahwasanya saat Jalan Galaxy 1 sudah di bangun harus di barengi dengan PJU nya. Jadi kalau malam hari sudah aman gitu bagi pengendara yang melintasi jalan tersebut,” terangnya.

Dirinya berencana akan mengirimkan surat kepada PT KCIC dan Waskita terkait Penempatan PJU. Namun, disini harus di tinjau jika dari sisi lalu lintasnya, Dishub juga harus melihat kondisi malam hari.

“Intinya kita akan kirimkan surat dan mengingatkan kembali kepada PT KCIC dan Waskita, sejauh mana kompensasi mereka terhadap rencana pembangunan PJU di Jalan Galaxy 1 untuk keamanan warga melintasi jalan itu. Kita ingin PJU di bangun lebih capat lebih baik karena jalan sudah bagus untuk dilintasi,” ungkapnya. (pay)

Related Articles

Back to top button