Metropolis

Sepuluh Dewan Terpapar Covid-19

ILUSTRASI: Petugas keamanan berjalan melintas didepan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi, belum lama ini. RAIZA SEPTIANTO

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sejumlah anggota dewan dari masing-masing fraksi di DPRD Kota Bekasi, telah terpapar Covid-19. Bahkan, satu diantaranya masih harus menjalani perawatan di RSUD Kota Bekasi hingga saat ini.

Hal ini dibenarkan Ketua DPRD Kota Bekasi, Chairoman J Putro ditemui di ruang kerjanya, Selasa (19/1). Dia mengatakan, anggota dewan di tiap fraksi sudah ada yang terpapar Covid-19.

“Kurang lebih totalnya mungkin ada 10 ya, tapi sudah ada yang sembuh. Dan sebetulnya, saya juga baru tahu ada anggota dewan terpapar Covid-19 di saat beliaunya sudah sembuh dan cerita,” kata Chairoman, Selasa (19/1).

Menurutnya, untuk anggota dewan yang terpapar Covid-19 sampai hari ini informasinya beberapa masih ada yang menjalani isolasi mandiri di rumah, dan satu dirawat di RSUD Kota Bekasi.

“Ya, saat ini ada yang masih isolasi mandiri dan rata-rata di rumah, tapi ada satu yang kita tahu dirawat di RSUD,” ujarnya.

Lebih jauh, diakui politikus PKS ini, kalau dengan kondisi para anggota dewan yang terpapar Covid-19 tidak sama sekali menjadi kendala untuk seluruh wakil rakyat ini tetap tugas dan bekerja memberi pelayanan di Gedung DPRD Kota Bekasi.

“Tidak ada kendala, karena kondisi pandemi ini kita diberi keringanan untuk bisa memanfaatkan fasilitas daring lewat aplikasi Zoom. Jadi, yang isolasi mandiri itu tetap bekerja melalui Zoom dan kita juga kalau ada agenda rapat itu kan secara virtual dan langsung, artinya gak ada kendala,” tuturnya.

Chairoman menambahkan, dengan kondisi beberapa anggota dewan ini terpapar Covid-19 tak mungkin juga sampai harus menutup atau istilah di-lockdown, karena gedung DPRD harus tetap memberikan layanan ke masyarakat yang menjadi tanggung jawab mutlak selaku wakil rakyat.

“Yang terpenting, dalam melakukan tugas dan bekerja di gedung ini pun terapkan protokol kesehatan ketat. Bahkan, setiap kunjungan tamu luar itu mereka wajib menyertakan surat hasil tes Covid-19. Intinya protokol sangat diwajibkan di sini,” tutupnya. (mhf)

Related Articles

Back to top button