Berita Bekasi Nomor Satu

Golkar Milenial : Pepen Berhasil Bangun Kota

Rahmat Effendi
Rahmat Effendi
Rahmat Effendi
Rahmat Effendi

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kepemimpinan Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi (RE) selama dua priode, sukses mengubah wajah Kota Patriot mirip Ibu kota Jakarta. Demikian ditegaskan Ketua Golkar Milenial Bekasi, Syahrul Ramadhan.

Menurutnya, pembangunan infrastruktur yang masif, peningkatan kualitas SDM yang didukung pelayanan maksimal di bidang kesehatan dan pendidikan, serta kinerja Organisasi Perangkat Desa (OPD) yang baik, dan dibuktikan dengan raihan penghargaan dari Kemenpan RB atas prestasi dalam rangka akuntabilitas kinerja tahun 2019 dengan penghargaan dari BPK RI meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama lima kali berturut-turut, telah membuktikan tangan pria yang akrab disapa Pepen ini dingin dan sukses membangun Kota Bekasi.

“Jika membangun jalan, gedung mewah, pusat perbelanjaan dan bisnis, fasilitas sosial masyarakat, gedung kesehatan, taman cantik di kota menjadi kebijakan populis yang bisa memberikan pujian instan dari masyarakat, Wali Kota Bekasi sudah membuktikannya,” ujar Syahrul, Rabu (20/1).

Padahal, sambung Syahrul, ukuran ideal kesuksesan seorang kepala daerah adalah membuat kebijakan atau pembangunan yang berbasis pelayanan publik dan berdampak pada peningkatan sumber daya manusia ataupun pendapatan daerah, dan Wali Kota Bekasi pun bisa membuktikannya dengan segudang penghargaan tingkat nasional yang diterimanya, baik secara pribadi maupun instansi.

Lebih jauh, Syahrul menuturkan, salah satu bukti kesuksesan Bang Pepen-sapaan akrab Rahmat Effendi, dalam membangun kota berpenduduk hampir tiga juta jiwa juga bisa dilihat dari pembangunan infrastruktur jalan utama di sepanjang Jalan Ahmad Yani, dengan jalur pedestrian yang lebar dan penataan trek sepeda yang konsisten.

“Saat tidak pandemi Covid-19, jalan Ahmad Yani, yang biasanya jadi spot Car Free Day (CFD) di setiap hari Minggu, dipenuhi masyarakat Kota Bekasi yang berolahraga, baik joging atau berjalan kaki, disebut mirip dengan keramaian yang ada di Kota Shibuya, Jepang,” terangnya.

Tidak hanya membangun kota, tambah Syahrul, wali kota juga konsisten membangun dan membentuk SDM, dengan pembukaan lapangan kerja dan peningkatan kualitas pemuda serta membangun sarana olahraga dan kesenian.

“Bekasi kian mirip Jakarta, selain dari sisi historis karena memiliki kultur yang mirip dengan Jakarta, juga dilihat dari kesenian, budaya dan bahasa keseharian. Kedekatan lainnya terlihat saat Kota Bekasi jadi pelopor Adaptasi Tatanan Kehidupan Baru, banyak warga Jakarta yang berkunjung ke Bekasi dibanding daerah lainnya, karena kesamaan fasilitas penunjang yang memudahkan akses untuk menikmati Bekasi, selayaknya berada di Jakarta,” tutupnya. (bis)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin