Berita Bekasi Nomor Satu

Ornamen Taman Dadu akhirnya Diubah

UBAH ORNAMEN: Seorang pekerja merubah ornamen dan cat taman dadu yang berada di Kantor Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, Selasa (26/1). IST/RADAR BEKASI
UBAH ORNAMEN: Seorang pekerja merubah ornamen dan cat taman dadu yang berada di Kantor Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, Selasa (26/1). IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Para pemuda Sukawangi mengapresiasi Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kabupaten Bekasi, yang telah mendengarkan aspirasi masyarakat, terkait merubah ornamen taman yang sebelumnya dalam bentuk dadu yang berada di Kantor Kecamatan Sukawangi.

“Alhamdulillah model taman tersebut sudah diganti dengan ornamen kayu yang melambangkan pertanamanan atau tumbuh tumbuhan,” kata Pemuda Sukawangi, Anwar Kasdianto kepada Radar Bekasi.

Menurut pria yang akrab disapa Awai ini, dengan telah digantinya ornamen taman dadu, sama saja pemerintah telah mendukung tidak berkembangnya permainan judi dadu di Kabupaten Bekasi.

“Sudah pasti kalau dadu itu identik tidak baik. Mungkin dulu merupakan hal lumrah ketika ada acara, namun saat ini, kebiasaan buruk itu tidak perlu dikembangkan,” saran Awai.

Sementara itu, Sekretaris Disperkimtan Kabupaten Bekasi, Nur Khaidir menyampaikan, dengan adanya kritikan dari masyarakat, sehingga pihaknya mengganti ornamen tersebut.

Lanjut Khaidir, meskipun dirinya saat ini masih menjalani masa isolasi karena terpapar Covid-19, namun ia langsung berkoordinasi dengan bidang pertamanan, untuk menindaklanjuti adanya aspirasi dari warga itu.

“Kami sudah tindak lanjuti, dan mulai hari ini (kemarin,Red,) sedang dilakukan pengerjaan dan pengecatan dengan motif batang pepohonan,” terang Khaidir saat dihubungi, Selasa (26/1). (and)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin