Berita Bekasi Nomor Satu

Pengunjung Hotel Wajib Patuh Prokes

Hotel-Horison-Ultima-Bekasi
ILUSTRASI : Karyawan Hotel Horison Ultima Bekasi saat membersihkan ruangan. Hotel tersebut menerapkan protokol kesehatan secara ketat saat pemberlakukan PPKM. ISTIMEWA/RADAR BEKASI
Hotel-Horison-Ultima-Bekasi
ILUSTRASI : Karyawan Hotel Horison Ultima Bekasi saat membersihkan ruangan. Hotel tersebut menerapkan protokol kesehatan secara ketat saat pemberlakukan PPKM. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)  se Jawa Bali awal Januari lalu, memberikan dampak ke setiap sektor kehidupan masyarakat, termasuk perhotelan. Kendati demikian, operasional tetap berjalan dengan Protokol Kesehatan (Prokes) ketat.

“Management telah mempersiapkan serangkaian protokol kesehatan Covid-19 untuk menyambut seluruh tamu hotel, dan memastikan semuanya sudah sesuai dengan aturan pemerintah agar seluruh tamu merasa aman dan nyaman selama beraktivitas di Hotel Horison Ultima Bekasi,”kata General Manager Hotel Horison Ultima Bekasi, Benny Mahartana.

Untuk memberikan kenyamanan kepada tamu, Beny mengaku seluruh karyawan operasional yang bertugas melayani para tamu sudah dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) standar seperti masker, sarung tangan dan face shield.

Selain itu, tamu juga diwajibkan untuk melaksanakan protokol kesehatan sebelum memasuki area hotel seperti wajib menggunakan masker, mencuci tangan di hand wash station yang telah tersedia, menggunakan hand sanitizer, melakukan pemeriksaan suhu tubuh, serta menjalankan physical distancing.

“Jaga jarak dimulai pada saat pengunjung melakukan proses check-in, di sekitar public area seperti ruang tunggu dan lift.Pembatasan jumlah orang diterapkan di seluruh fasilitas hotel seperti kolam renang, gym dan spa. Kapasitas layanan, ruang meeting dan ballroom juga di kurangi sebanyak 75 persen dari biasanya,”terangnya.

Tidak hanya itu, lanjutnya, Hotel Horison Ultima Bekasi juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara berkala di seluruh kamar tamu dan public area serta area kerja seluruh karyawan “Untuk menghindari sentuhan langsung, dan  menerapkan e-menu dengan menggunakan QR Code di restoran dan coffee shop,”sambungnya.

Dia menambahkan, Hotel Horison Ultima Bekasi siap untuk menyambut seluruh tamu yang akan beraktivitas di hotel. “Mari patuhi dan jalankan secara tertib semua protokol kesehatan yang ada sesuai dengan aturan pemerintah dalam upaya untuk mencegah penyebaran virus covid-19, stay safe and stay healthy,”tandasnya. (tim/mif)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin