Berita Bekasi Nomor Satu

Rawat Kader dengan Aksi Sosial

GOLKAR
AKSI SOSIAL : Plt Ketua DPD Golkar Kota Bekasi Ade Puspitasari, didampingi para kader saat membagikan sembako ke warga. ISTIMEWA/RADAR BEKASI
GOLKAR
AKSI SOSIAL : Plt Ketua DPD Golkar Kota Bekasi Ade Puspitasari, didampingi para kader saat membagikan sembako ke warga. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Selama Pandemi Covid-19, Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Bekasi gencar melakukan aksi sosial kemayarakat. Tujuannya, selain untuk membantu warga juga sebagai salah satu cara merawat kader partai.

Wakil ketua DPD Golkar Kota Bekasi bidang pengabdian masyarakat, Daryanto menyampaikan, partainya memiliki sejumlah program sosial untuk meningkatkan rasa kepedulian kepada para kadernya dan juga masyarakat, baik sebelum dan sesudah pandemi Covid-19.

“Ya tentu, program yang kami buat ini merupakan upaya partai dalam merawat kadernya baik di tingkat Pengurus Kecamatan (PK) dan Pengurus Kelurahan (PL), sekaligus untuk membesarkan partai kami di Kota Bekasi. Tapi, terpenting sesuai Intruksi pusat tujuan utamanya itu untuk membangun rasa kepedulian dari seluruh kader dimanapun,” kata Daryanto di DPRD Kota Bekasi, Selasa (27/1).

Salah satu legislator partai Golkar di DPRD Kota Bekasi ini menyebut, beberapa program yang disiapkan partainya, seperti Jumat Berbagi yang saat ini sudah berjalan mulai dari tingkat pusat sampai daerah. Selain itu, ada yang sedang proses untuk dikembangkan yakni program sembako murah, dan juga program pembangunan yellow klinik di Kota Bekasi.

“Dari beberapa program yang sudah berjalan itu Jumat Berbagi, dan juga pengobatan gratis keliling yang kita lakukan secara bergilir ke masing-masing PK dan PL di Kota Bekasi, berupa layanan umum dan layanan pemeriksaan mata dan kacamata baca gratis yang rutin digelar setiap satu bulan, tapi sejak Pandemi agak berkurang ya karena menyesuaikan aturan yang ada,” tutur Ketua Fraksi Golkar Perjuangan.

Lebih lanjut, diakui Daryanto, terkait program yellow klinik yang menjadi arahan DPP Golkar untuk pengurus ditingkat pusat sampai daerah, saat ini sedang dalam proses pengerjaan di wilayah Pekayon, persisnya didekat kantor DPD Golkar.Diharapkan, tahun ini sudah dimulai dibangun dan bisa menjadi tempat pelayanan kepada kader dan masyarakat Kota Bekasi.

“Kalau Yellow klinik ini kan program pusat ya, sehingga memang setiap daerah memiliki satu. Jadi, mudah-mudahan di tahun ini kita berharap sudah terbangun dan dimanfaatkan bagi seluruh kader dan masyarakat, karena di masa Pandemi ini tentu dibutuhkan sekali ya,” ucapnya.

Daryanto menambahkan, partainya di kepemimpinan Plt Ketua DPD Golkar Kota Bekasi Ade Puspitasari saat ini juga memiliki program baru yang berkaitan soal penanganan Covid-19, yakni dengan program bantuan sembako kepada kader partai dan masyarakat yang menjadi pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kota Bekasi. Termasuk juga, layanan ambulance dan petugas kesehatan gratis.

“Iya satu hal lagi, semenjak Golkar dipimpin Plt Ketua DPD beberapa program juga digagas oleh beliau dengan berikan bantuan sembako kepada kader atau masyarakat yang terkena positif Covid-19, sekaligus layanan ambulane gratis bagi siapa saja yang membutuhkan. Terkait ambulance, rencananya kita target memiliki 6 unit dan saat ini sudah dua,” tandasnya. (mhf)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin