Berita Bekasi Nomor Satu

Diresmikan, Tampung Pasien Covid-19

Illustrasi : Petugas membersihkan ruangan pasien di Rumah Sakit Tipe D Bekasi Utara, Kota Bekasi, yang baru diresmikan Rabu (3/2). RS tersebut nantinya bisa digunakan untuk menampung 100 pasien positif Covid-19. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI.
SIAP DIGUNAKAN: Petugas membersihkan ruangan pasien di Rumah Sakit Tipe D Bekasi Utara, Kota Bekasi, yang baru diresmikan Rabu (3/2). RS tersebut nantinya bisa digunakan untuk menampung 100 pasien positif Covid-19. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tipe D Bekasi Utara resmi beroperasi, Rabu (3/2). Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) meresemikan langsung rumah sakit yang saat ini difokuskan untuk penanganan pasien Covid-19.

Diresmikannnya RSUD Tipe D Bekasi Utara, menggenapkan jumlah fasilitas kesehatan rawat inap milik pemerintah Kota Bekasi.

Diketahui sudah ada 4 RSUD Tipe D yang dibangun Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi yakni RSUD Tipe D Bantargebang, Pondokgede, Jatisampurna, serta RSUD Tipe D Teluk Pucung, Bekasi Utara.

Dengan begitu, warga tidak perlu jauh-jauh berobat ke RSUD dr Chasbullah Abdulmadjid yang berada di Alun-alun Kota Bekasi, Kecamatan Bekasi Selatan.

“Cukup datang ke RSUD Tipe D yang lokasinya dekat dengan rumah dan sengaja kita pilih agar dapat terjangkau untuk warga di wilayah kecamatan lainnya karena RSUD Tipe D ini sudah cukup memadai fasilitasnya,” kata Rahmat.

Wali Kota Bekasi menginstruksikan kepada Dinas Kesehatan supaya rumah sakit ini bisa melayani dengan cepat kebutuhan warga Kota Bekasi.

“Pelayanan yang ditingkatkan dari Puskesmas Pembantu menjadi RSUD Tipe D ini bisa melayani dengan cepat kebutuhan warga Kota Bekasi,” katanya.

RS ini juga dilengkapi fasilitas ruang gawat darurat, poliklinik rawat jalan, serta layanan empat spesialisasi yakni kebidanan, anak, bedah, dan penyakit dalam.

Namun saat pandemi seperti sekarang ini, RSUD Tipe D difungsikan sebagai tempat isolasi dan perawatan bagi pasien Covid-19.

Hadir pada acara tersebut Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Reny Hendrawati dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bekasi. Peresmian berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan. (one/hms)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin