Berita Bekasi Nomor Satu

Tetap Waspada Pohon Tumbang

TUMBANG:Pekerja memotong ranting pohon yang tumbang di Jalan Sersan Aswan Margahayu, Bekasi Timur, Rabu (3/2). RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI.
TUMBANG:Pekerja memotong ranting pohon yang tumbang di Jalan Sersan Aswan Margahayu, Bekasi Timur, Rabu (3/2). RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Curah hujan tinggi disertai angin kencang kerap terjadi di sejumlah wilayah Kota Bekasi. Hal itu juga memicu terjadinya pohon tumbang.

Rabu (2/3) kemarin kejadian pohon tumbang terjadi di Tityan Kencana Jalan KH Muchtar Thabrani Kelurahan Margamulya Kecamatan Bekasi Utara dan Jalan Sersan Aswan depan Lapangan Serbaguna, Kelurahan Margahayu, Bekasi Timur. Bersyukur peristiwa itu tidak sampai merenggut korban jiwa.

Hal itu di sampaikan oleh Kasi Pembangunan Taman di Bidang Sarana PJU dan Taman Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA), Edi Supriyadi kepada Radar Bekasi, Rabu (3/2).

“Pohon-pohon yang rawan tumbang itu tidak bisa kita prediksi. Contoh saja hari Rabu (3/2) kemarin, ada dua pohon tumbang. Pohon itu tidak rawan dan sudah di pangkas sebenarnya. Tapi tiba-tiba tumbang dan kita tidak pernah prediksi pohon itu akan tumbang karena masih kuat,” kata Edi sapaan akrabnya.

Lanjut Edi, Itu tergantung dari cuaca yang ada meskipun pohon itu kuat, kokoh dan masih muda masih berpotensi tumbang.

“Pada intinya kita tidak bisa memprediksi pohon mana yang akan tumbang. Kalau untuk perawatan kita tetap lakukan setiap harinya di berbagai lokasi jalan yang ada di kota Bekasi,” ujarnya.

Di samping perawatan, ia mengaku, timnya melayani permintaan pemangkasan baik dari kelurahan, kecamatan, TKSD dan warga masyarakat sekitar.

“Ada yang mengadu melalui medsos, menelpon petugas kita tetap akan akomodir permintaan mereka,” jelasnya yang mengaku keterbatasan jumlah personel.

“Kita harap warga ikut serta dalam membantu petugas saat ada pohon tumbang. Karena kalau memotong pohon tumbang itu tidak melanggar hukum, kalau pohon tidak tumbang di potong baru melanggar Perda yang ada. Intinya dengan kekurangan personil kita akan tetap memantau pohon-pohon yang memang sudah tidak layak,” ungkapnya. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin