Berita Bekasi Nomor Satu

Kinerja Pejabat Pemkot Dipantau

TANDATANGAN: Pejabat struktural eselon III B Pemerintah Kota Bekasi menandatangai perjanjian kinerja di Stadion Patriot Candrabhaga Jalan A Yani Kecamatan Bekasi Selatan Kota Bekasi, Kamis (4/2).IST/RADAR BEKASI
TANDATANGAN: Pejabat struktural eselon III B Pemerintah Kota Bekasi menandatangai perjanjian kinerja di Stadion Patriot Candrabhaga Jalan A Yani Kecamatan Bekasi Selatan Kota Bekasi, Kamis (4/2).IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sebanyak 122 pejabat struktural eselon III B di Pemerintah Kota Bekasi menandatangai perjanjian kinerja di Stadion Patriot Candrabhaga Jalan A Yani Kecamatan Bekasi Selatan Kota Bekasi, Kamis (4/2).

Penandatanganan perjanjian kinerja dilakukan oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menjabat sebagai Kabid (Kepala Bidang) dan 12 Sekretaris Camat (Sekcam) di saksikan langsung oleh Wali Kota Bekasi dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemerintah Kota Bekasi.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengatakan, dengan penandatanganan Perjanjian Kinerja para ASN harus memiliki komitmen tinggi.

“Saya ingin mereka menanamkan dalam benaknya tentang tanggung jawab dalam memegang amanah. Sebagai aparatur pemerintah mereka harus tanamkan itu,” katanya.

Karena, lanjut dia, dimanapun bekerja, ASN harus memiliki komitmen tinggi, untuk menanamkan di dalam benaknya bahwa jabatan merupakan tanggung jawab dalam menunaikan amanah yang diembannya selama menjabat.

“Saya juga sampaikan untuk dapat menghasilkan prestasi kerja yang luar biasa. Ya bukan sekadar menggugurkan kewajiban saja. Mereka harus membuat terobosan atau memecahkan persoalan di unit kerja masing-masing,” ucapnya.

Phaknya akan menargetkan dan memberikan kesempatan dalam tiga bulan kedepan hingga Maret nanti.

“Ya jika tidak ada perubahan maka pejabat dapat mengundurkan diri. Karena bisa terlihat, bekerja yang benar menyelesaikan atau hanya datang menggugurkan kewajiban. Dalam tiga bulan ini akan terlihat dan saya pantau,” tegasnya.

Selain itu, untuk mencapai prestasi yang baik, ASN harus menunjukan kualitas kerja, memahami tupoksi hasil produktivitas kemampuan harus terpetakan.

“Jika sudah seperti itu kinerjanya saya yakin kualitas ASN kita di Kota Bekasi bisa diandalkan dalam semua bidang. Pada intinya saya akan pantau kinerjanya,” tutupnya.

Untuk di ketahui, penandatanganan kemarin dikhususkan untuk para esselon III B saja. Sebelumnya proses penandatanganan juga dilakukan Esselon II dan Esslon III A dan akan dilanjutkan untuk pejabat lainnya di Pemerintah Kota Bekasi. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin