Metropolis

Harga Cabai Makin Pedas

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sejumlah pedagang olahan makanan dan sayur mengeluhkan tingginya harga cabai di pasaran. Harga cabai rawit saat ini tembus di angka Rp80 hingga Rp100ribu perkilogram.

Meski sudah melewati momentum hari besar, seperti Natal, Tahun Baru serta Imlek, harga masih melambung tinggi.

Kasi Bidang Perdagangan pada Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdaperin) Kota Bekasi, Eko Wijatmiko membenarkan masih tingginya harga cabai. Perubahan harga tersebut diakuinya terpantau setiap awal pekan.

“Pantauan kami sejak beberapa waktu terakhir, menjelang Natal, Tahun Baru dan Imlek, rata-rata wajar. Hanya saja harga cabai rawit yang tak turun-turun hingga saat ini,” kata Eko saat dihubungi, Rabu (17/2).

Ia mengaku faktor cuaca turut memengaruhi lonjakan harga.Disamping proses distribusi pasokan sayuran dari petani hingga ke pedagang. “Cabai rawit merah dan hijau itu masih di atas Rp80 ribu dan itu terpantau di pasar tradisional yang ada di Kota Bekasi,” ucapnya.

Sementara untuk bahan pokok diklaim masih dengan harga wajar. “Memang penurunannya tidak begitu tajam, kenaikan atau penurunan bahan pokok jadi masih dalam tahap wajar,” tambahnya. (pay)

Related Articles

Back to top button