Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Bersiap Vaksinasi Tahap Dua

vaksin
Illustrasi: Petugas menyuntikkan vaksin Covid-19 kepada tenaga kesehatan di Puskesmas Sukamahi Cikarang Pusat Kabupaten Bekasi, Rabu (17/2). Guru dan tenaga kependidikan mulai didata untuk menerima vaksin. FOTO: ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Vaksinasi tahap dua akan berlangsung di Kota Bekasi dalam beberapa waktu ke depan. Dinas Kesehatan hingga kini masih mendata dan mempersiapkan kelanjutannya.

“Terkait dengan vaksinasi tahap dua, kita sudah mendapatkan informasi agar segera melakukan persiapan,” kata Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) Dinas kesehatan (Dinkes) Dezy Syukrawati. saat dikonfirmasi, Kamis (18/2).

Dezy menerangkan, untuk Vaksin Covid-19 tahap dua ini meliputi pekerja pelayanan publik dan sektor perdagangan.

“Sedang dalam pendataan untuk disamakan dengan data nasional,” ungkap Dezy.

Diketahui, untuk sasaran vaksin pekerjan layanan publik ini diantaranya, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non-ASN, TNI-Polri dan pekerja bidang perdagangan dan pariwisata.

“Jadi sekarang kita sudah menyampaikan ke OPD (organisasi perangkat daerah), menyampaikan ke Dinas Perindustrian dan Perdagangan, ke Pariwisata juga untuk mereka bisa mendapatkan data berapa sasaran vaksin,” jelasnya.

Hal yang sama juga dilakukan ke Dinas Pendidikan (Disdik) untuk sasaran vaksin guru, lalu kepada tokoh agama serta, TNI-Polri.

“Ini sedang proses, kita juga masih menunggu kapan (rampung), ini kan sudah ada, apakah Minggu ini data itu sudah bisa kita dapatkan,” ucapnya.

Dia belum dapat memastikan, berapa jumlah sasaran vaksin tahap dua di Kota Bekasi. Tapi yang jelas, jumlahnya akan lebih besar dibanding tahap pertama dengan sasaran nakes.

“Data ke kita itu hanya dalam bentuk laporan, Masing-masing OPD melaporkan langsung ke Pusdatin Kementerian Kesehatan,” tutupnya.(dil/pjk)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin