Berita Bekasi Nomor Satu

Usulan Infrastruktur Terbanyak

FOTO BERSAMA:Camat Jatiasih, Mariana, beserta Anggota DPRD dan tokoh masyarakat foto bersama usai pelaksanaan Musrenbang Kecamatan, belum lama ini. IST/RADAR BEKASI
FOTO BERSAMA:Camat Jatiasih, Mariana, beserta Anggota DPRD dan tokoh masyarakat foto bersama usai pelaksanaan Musrenbang Kecamatan, belum lama ini. IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Usulan pembangunan fasilas publik atau infrastuktur masih mendominasi di agenda Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan.

Salah satunya Kecamatan Jatiasih yang menampung 1.357 usulan. Sebagian besar usulan dari enam kelurahan tersebut didominasi pembangunan infrastruktur.

Hal itu dibenarkan Camat Jatiasih, Mariana. Namun pihaknya juga ingin adanya peningkatan dari sektor kesehatan dalam situasi pandemi Covid-19 ini. Musrenbang tahun 2022 juga masih dimasukan program 100 hari kerja Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi.

Ia menambahkan, esensinya dari kegiatan Musrenbang adalah hasil dari bermusyawarah dari tingkat bawah, sebagai perencanaan pembangunan dan untuk mewujudkan Visi Misi Kota Bekasi.

Hal itu untuk memperkuat struktur perekonomian dan pengembangan ekonomi kreatif yang ada seperti UMKM. Dan tentunya program pembangunan lingkungan.

“Tidak hanya itu ada usulan dari masyarakat yang terdiri dari 6 Kelurahan, total usulan 1.357 yang mendominasi pada usulan pada tahun ini adalah Infrastruktur. Saya harap bisa terealisasikan,” ungkapnya.

Dijelaskan Mariana, sesuai tema, Musrenbang RKPD Tahun 2022 ini juga mendorong peningkatan nilai tambah dan daya saing perekonomian melalui pengembangan industri kreatif.

“Saya harap ada kegiatan yang cukup menonjol. Supaya nantinya membawa Kecamatan Jatiasih bisa bersaing baik dari segi ekonomi, kesehatan dan segi pendidikan serta pembangunan,” pungkasnya. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin