Bisnis

Siagakan Petugas, Telkom Pastikan Layanan Tetap Normal

KUNJUNGI PELANGGAN: Direktur Human Capital Management Telkom, Afriwandi (kanan) berbicang dengan warga pelanggan Telkom yang terdampak banjir di wilayah Pondok Karya, Kelurahan Pela Mampang, Kecamatan Mampang Prapatan, Senin (22/2). IST/RADAR BEKASI.

RADARBEKASI.ID, JAKARTA- Pasca banjir yang melanda berbagai wilayah, khususnya Jakarta, Direksi Telkom meninjau lokasi terdampak guna memastikan kualitas layanan ke pelanggan tetap normal.

Kunjungan dilakukan usai tim Telkom Group menyiagakan seluruh perangkat telekomunikasi dan memastikan berjalan sebagaimana mestinya

Direktur Network & IT Solution Telkom, Herlan Wijanarko bersama Direktur Human Capital Management Telkom, Afriwandi, didampingi Executive Vice President Telkom Regional II Jababotabek, Teuku Muda Nanta, dan Executive General Manager Divisi Service Operation Telkom, Akhmad Ludfy mengunjungi wilayah Pela Mampang, Kecamatan Mampang Prapatan, salah satu lokasi yang terdampak banjir.

“Dalam kunjungan ini, kami fokus untuk meninjau kondisi perangkat jaringan Telkom di wilayah terdampak banjir, serta rumah pelanggan, karyawan, dan masyarakat,” kata Herlan melalui siaran pers yang diterima radarbekasi.id.

Herlan yang sempat berinteraksi dengan teknisi saat mengecek rumah kabel atau Optical Distribution Point (ODP) mengatakan, secara umum jaringan TelkomGroup dalam kondisi aman dan layanan berjalan normal.

Hal ini tidak lepas dari infrastruktur yang andal serta petugas operasional yang siaga 24 jam untuk mengamankan kualitas layanan TelkomGroup.

“Tidak ada gangguan layanan yang masif, dikarenakan catuan listrik yang terputus. Karena Telkom telah menyiapkan genset dan baterai untuk back up catuan agar semua layanan tetap dalam kondisi normal,” ucap Herlan.

Selain itu, sebagai bentuk dukungan kepedulian kepada masyarakat, TelkomGroup juga turut memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir.

Dalam kunjungan tersebut, Direktur Human Capital Management Telkom, Afriwandi, menyerahkan bantuan kepada masyarakat berupa paket sembako, alat kebersihan, dan disinfektan.

Sebanyak 200 paket bantuan diberikan kepada masyarakat yang terdampak banjir di wilayah Mampang. Selain itu, sebanyak 100 paket juga diberikan kepada masyarakat di lokasi pengungsian SDN Kampung Melayu.

“Kami juga menyediakan posko bantuan sementara di kantor-kantor Telkom bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan. Semoga musibah banjir ini segera berlalu dan aktivitas dapat kembali normal,” harapnya.

Sementara itu, Vice President Corporate Communication Telkom, Pujo Pramono menyampaikan,, akibat curah hujan yang sangat tinggi dan menyebabkan terjadi banjir di beberapa lokasi di Jakarta dan sekitarnya, PT Telkom menyiagakan seluruh perangkat telekomunikasi dan tim operasional sebagai langkah antisipasi, demi memastikan layanan TelkomGroup tetap berjalan normal.

“Secara keseluruhan, perangkat telekomunikasi TelkomGroup, baik outdoor maupun indoor dilaporkan dalam kondisi aman. Telkom telah menyiapkan personel yang siaga secara tersebar di berbagai wilayah, perangkat pendukung dan genset untuk back up catuan listrik demi mengantisipasi adanya banjir susulan di beberapa lokasi perangkat,”  terang Pujo.

Ia menjelaskan, dari total 150 Sentra Telepon Otomat (STO) di kawasan Telkom Regional 2 Jabotabek dan Banten yang beroperasi, hingga saat ini masih dalam kondisi aman terkendali.

Sebanyak 23 STO yang berpotensi terdampak banjir, sudah disiapkan mesin pompa air yang memadai, sehingga dampak banjir dapat diminimalisasi. (bis)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button