Pendidikan

Raih Medali Emas

Shany Lesan
Shany Lesan

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Prestasi membanggakan diraih pelajar bernama lengkap Shany Lesan (14). Siswa SMPN 2 Kota Bekasi itu, baru-baru ini berhasil meraih medali emas dalam ajang Taekwondo tingkat internasional.

Shany- begitu sapaan akrabnya —mengatakan, belum lama ini dirinya mengikuti perlombaan Taekwondo tingkat internasional secara virtual bertajuk Lents Taekwondo Worldwide Sport Online Poomse Open 2021. Ia mendapatkan medali emas, padahal persiapan dilakukan hanya dalam waktu 30 hari.

“Persiapannya cuma satu bulan, karena diperguruan aku itu dilatih untuk siap mengikuti sejumlah event. Meskipun tidak ada event perlombaan, kita tetap latihan selayaknya ada event perlombaan yang akan diikuti,” jelasnya.

Proses latihan dijalani di klub Taekwondo bernama Club Young Star Bekasi. Latihan dilakukan hampir setiap hari, khusus Sabtu libur. Keinginannya menjadi seorang atlet Taekwondo datang dari dirinya sendiri.

Sebelumnya, ia sempat diarahkan untuk menjadi seorang penari. Namun kemampuannya dalam bidang olahraga sangatlah tinggi, sehingga Taekwondo menjadi pilihannya.

“Menggeluti Taekwondo datang dari diri aku sendiri, karena sebelumnya mamah mengarahkan aku untuk menjadi seorang penari. Tapi karena pilihanku adalah olahraga, mamah tetap mendukungnya,” jelasnya.

Bela diri Taekwondo sudah digelutinya sejak duduk di bangku kelas 4 SD. Saat ini dirinya sudah dinyatakan lulus sabuk hitam. Sebelumnya, dirinya meraih beberapa prestasi.

Pada ajang The Korean Ambasador Cup 2020 meraih medali emas, Taekwondo 2nd Indonesia E- Poomsae 2020 meraih medali emas, Liga pelajar ke-4 2020 meraih medali emas, Korea Open 2019 meraih medali emas dan DTC Invitation 2019 meraih medali emas. (dew)

Related Articles

One Comment

Back to top button