Bekasi

Sosialisasikan 5M Sambil Bagikan Sejuta Masker

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kratingdaeng Red Bull Suplemen Kesehatan, ikut mengkampanyekan gerakan Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Menjauhi Kerumunan serta Mengurangi Mobilitas (5M). Sosialisasi dengan demndatangi 120 Kota di Indonesia serta membagikan 1 juta masker kain. Aksi ini sebagai upaya mempersempit ruang gerak penyebaran Covid-19.

“Kami tetap konsisten menyuarakan gerakan 3M sejak pandemi berlangsung hingga sekarang menjadi Gerakan 5M. Kalau pada awal pandemi kami hanya bergerak di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi dengan membagikan masker Kesehatan di kawasan yang mudah terpapar dan juga sejumlah paket makan buat tenaga kesehatan, tahun ini kami tetap mengkampanyekan edukasi pakai masker bahkan hingga ke semua pulau-pulau besar bahkan sampai 120 kota selama 160 hari di Indonesia,” kata CMO Kratingdaeng Red Bull Davin Thomas Lai.

Program kepedulian Kratingdaeng kali ini dengan mengunjungi pasar-pasar yang ada di seluruh daerah di berbagai pulau di Indonesia. “Mengingat jauhnya jarak tempuh dan banyaknya pasar yang kami datangi, kami membagi dua tim untuk perjalanan ini. Tim Indonesia Barat— Aceh, Sumatera, Jawa Barat dan Jawa Tengah, dan Tim Indonesia Timur —Jawa Timur, Bali, Lombok, Sumbawa, Sulawesi dan Kalimantan. Kami membawa sebagian tim melalui jalan darat sehingga waktu tempuh pun jadi panjang. Program dimulai Februari dan berakhir pada akhir Ramadhan awal bulan Mei nanti,” tambah Davin.

Dua tim tersebut akan bergerak ribuan kilometer wilayah di Indonesia, menyeberangi enam selat dan lautan serta singgah di ratusan pasar tradisional untuk membagikan ratusan ribu masker dan paket minuman energi Kratingdaeng Red Bull. “Kami menyebut tim kami ini dengan Para Pejuang Energi yang siap menebarkan energi postif bagi negeri selama kurang lebih 160 hari,” tambahnya.

Selama kunjungan tersebut, selain bertemu dengan pedagang di pasar-pasar, tim akan juga bertemu dengan pejabat setempat yang akan mendukung program tersebut. Kratingdaeng Red Bull akan tetap konsisten berkontribusi di masa pandemi dengan melanjutkan program pembagian masker secara berkelanjutan. Diharapkan ini menjadi program sustainable sharing caring atau progam Berbagi dan Peduli yang berkelanjutan.

Davin menjelaskan, langkah yang dilakukan adalah bagian dari tanggung jawab dunia industri dalam menjaga kesehatan banyak orang. “Tanpa adanya masyarakat yang sehat dan terhindar dari pandemi saat ini, maka roda perekonomian akan terganggu. Langkah kami saat ini adalah mengajak semua masyarakat untuk lebih disiplin memakai masker dan berharap pandemi segera berakhir,” katanya. (red/tim)

Related Articles

Back to top button