Berita UtamaPolitik

PDIP Beri Pelatihan Hidroponik

PDIP
SAMBUTAN : ketua DPC PDIP Kota Bekasi Tri Adhianto (kiri), saat memberikan sambutan dalam kegiatan pelatihan hidroponik, kemarin.HARI FAUZAN/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Untuk meningkatkan ekonomi kreatif masyarakat, Bidang Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan (BPEK) DPC PDIP Kota Bekasi memberikan pelatihan bercocok tanaman Hidroponik. Kegiatan tersebut selain diikuti oleh warga juga sejumlah kader partai di kantor PAC kecamatan Medan Satria, kemarin.

“Jadi namanya itu BPEK, dan ini merupakan struktur turunan mengikuti dari atas karena, DPP juga memilikinya. Intinya, bahwa sesuai konsep PDIP kita para kader diminta turun ke bawah membantu masyarakat lewat Ranting dan PAC, untuk dorong perekonomian warga masyarakat khususnya bidang UMKM,” kata Wakil Ketua bidang Industri, Tenaga kerja, Jaminan Sosial, Koperasi, dan UMKM DPC PDIP Kota Bekasi, Rudy Heryansyah.

Menurutnya, BPEK berada di bawah bidang yang dipimpin dan diketuai Untara Irwan Haji se-Kota Bekasi. Adapun agenda pelatihan ini merupakan salah satu program yang menjadi tugas BPEK perdana, dan bakal dilaksanakan secara rutin dengan harapan menularkan ide dan tata cara menanam hidroponik yang kini sudah trend, serta sudah lama ada di Kota Bekasi.

“Pelatihan ini sengaja menjadi program kita untuk mengajarkan kepada pada kader dan masyarakat dengan melibatkan pengurus di DPC dan Ranting, sehingga nanti diharapkan bisa diimplementasikan kepada anak ranting agar mengerti menanam hidroponik.Tapi, pelatihan yang kami kasih ini dibuat dengan peralatan yang sederhana,” tuturnya.

“Intinya, kami berharap dari kegiatan ini, para kader yang ikut pelatihan bisa menularkan ke jajaran pengurus lain, baik PAC, Ranting, dan anak Ranting, sampai ke lingkungan tempat tinggalnya masing-masing,” sambungnya.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Ketua DPC PDI P, sekaligus Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto. Anggota dari Komisi IV ini mengungkapkan, program ini melibatkan para perwakilan pengurus PAC dan Ranting se-Kota Bekasi, masing-masing dua orang demi mengedepankan protokol kesehatan. Namun, terpenting para perwakilan ini dapat menularkan ilmunya di pelatihan itu sesuai harapan dan tujuan kegiatan tersebut.

“Ya sesuai amanat partai, tugas kader PDI P harus bisa memberikan manfaat buat warga masyarakat di sekitar, khususnya di kalangan Middle-Low. Hal ini bertujuan Supaya UMKM berjalan, ya minimal hasil panen ini dapat dikonsumsi keluarganya sehingga tak perlu beli cabai atau sayur-sayuran lagi, syukur lagi ini bisa berdampak ke ekonominya,” ungkap Rudy

Dia mengakiju kedepan bakal terus membuat program lain yang sekaligus mengenalkan budaya lokal negeri ini, khususnya Kota Bekasi seperti dengan beternak Lele, Ayam, Magot, dan lainnya. Selain itu, program-program ini juga dalam rangka mendukung Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi yang lagi digencarkan Ketua DPC dalam jabatannya sebagai Wakil Wali kota Bekasi.

“Ya, program ini bagian dari dukungan kami atas program Pemkot Bekasi yang memang sekarang ini digencarkan pak Wakil kepada masyarakat Kota Bekasi. Dan buat kami apa yang dilakukan ini sangat bermanfaat buat peningkatan ekonomi kreatif masyarakat di sini,” tandasnya. (mhf)

Related Articles

Back to top button