Bisnis

BCA Permudah Masyarakat Miliki Hunian Impian hingga Kendaraan Idaman di Masa Pandemi

Pengunjung melihat rumah di halaman expo.bca.co.id. FOTO: ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID BEKASI – PT Bank Central Asia Tbk menghadirkan Gelaran BCA Expoversary Online 2021. Kegiatan itu dibuka secara resmi oleh Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja, Sabtu (27/2) secara virtual di halaman expo.bca.co.id.

Kegiatan dalam rangka perayaan HUT ke-64 BCA itu, digelar selama satu bulan penuh sejak 27 Februari 2021 hingga 27 Maret 2021. Lewat ajang ini, BCA ingin mempermudah nasabah dan masyarakat Indonesia dalam mendapatkan hunian impian, hingga kendaraan idaman. Tak perlu keluar rumah, cukup akses halaman expo.bca.co.id, sehingga bisa terhindar dari risiko penyebaran Covid-19 di masa pandemi.

BCA Expoversary Online 2021 menggandeng 88 developer dengan lebih dari 280 project hunian dan 177 kantor property agent. Dalam ajang itu, KPR BCA memberikan penawaran spesial bunga 3,88 persen untuk rumah baru dan bekas, serta diskon biaya administrasi 50 persen. Simulasi angsuran dilakukan melalui halaman rumahsaya.bca.co.id

Disamping itu, terdapat 18 merek mobil ternama dari 400-an dealer mobil yang menawarkan beragam benefit untuk pembelian merek-merek ternama.   Diantaranya Mercedes-Benz, BMW, Porsche, Mitsubishi, Honda, serta mobil listrik Hyundai Ioniq; 14 merek motor seperti Benelli, Cleveland Cyclewerks, Gesits, Piaggio Vespa, Yamaha dan sebagainya; serta beragam penawaran menarik dari BCA dan perusahaan anak.

Petrus Karim selaku Ketua Panitia BCA Expoversary Online 2021, menyampaikan, nasabah dan masyarakat yang sedang mencari kendaraan idaman dapat mengakses expo.bca.co.id untuk menelisik penawaran spesial yang diberikan program Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) BCA. Ragam program spesial KKB ini meliputi tawaran bunga spesial, diskon biaya admin hingga DP murah.

Semarak bunga spesial yang ditawarkan bagi pengunjung expo tahun ini merupakan bunga terendah yang ada sepanjang sejarah. Proses transaksi juga kini sudah semakin lebih mudah karena dapat dilakukan secara online.

“Kami berharap melalui adanya penawaran ini dapat mendukung pemulihan ekonomi nasional dan dapat mengakomodir kebutuhan kredit kendaraan bermotor yang masih bergeliat,” ujar Petrus, dikutip dalam siaran pers, Kamis (18/3)

Pada BCA Expoversary Online kali ini, Perseroan menawarkan bunga spesial KKB untuk tenor 3 tahun sebesar 2,99 persen. Tak hanya itu, pengunjung juga akan mendapatkan diskon biaya administrasi hingga Rp1 juta, DP mulai 20 persen, dan instant approval bagi nasabah terpilih.

Tak ubahnya menelusuri pameran offline, pengunjung akan dimudahkan dengan tampilan web yang user friendly. Di bagian muka, pengunjung dapat memilih kota domisili untuk memilih mobil dan dealer yang tersedia di kota Anda. Pameran virtual dapat diakses selama 24 jam penuh sehingga nasabah dapat mengeksplorasi mobil yang dibutuhkan.

Petrus menambahkan, gelaran tahun ini bertepatan dengan adanya kebijakan relaksasi Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) 0 persen yang kian menyemarakan event di BCA Expoversary. Hal ini memungkinkan pengunjung untuk mendapatkan kendaraan idaman dengan budget yang lebih terjangkau, berkat adanya relaksasi PPnBM, bunga KKB BCA, DP murah, diskon biaya admin hingga penawaran harga terbaik yang diberikan sejumlah dealer.

Cara Dapatkan Hunian Impian

Masuk ke www.expo.bca.co.id dan pastikan kamu sudah registrasi. Setelah kamu masuk ke home Expoversary, kamu tinggal pilih KPR.

  1. Kamu bisa cari berdasarkan nama perumahan / apartemen impianmu.

Ketik nama perumahan / apartemen, akan muncul informasi property yang sedang kamu cari. Klik property impianmu untuk dapat info Promo Spesial Bunga KPR BCA dan brosur lengkapnya.

  1. Kamu juga bisa cari property berdasarkan area atau Developer / Property Agent.

Pilih area property atau Developer / Property Agent yang diinginkan lalu klik tombol Cari Sekarang. Lalu klik Developer / Property Agent yang kamu cari untuk masuk ke Booth-nya. Seperti di point 1, klik project yang kamu cari untuk mendapatkan promo spesial KPR BCA dan brosur lengkap property impianmu.

  1. Di halaman booth KPR, selain ‘Lihat Project’ untuk informasi promo KPR BCA dan brosur property impianmu, tersedia juga 3 tombol navigasi lainnya:
  • Simulasi KPR: Untuk melakukan simulasi kredit
  • Ajukan KPR: Mengajukan KPR dengan mengisi e-form
  • Cari Tahu: Untuk chat dengan Telemarketing (Live Chat) atau meninggalkan nomor HP untuk dihubungi Telemarketing (Hubungi Saya).

Cara Dapatkan Mobil Impian

Masuk ke www.expo.bca.co.id, klik Masuk Event, pastikan kamu sudah Registrasi, dan pilih KKB.

Cari mobil impianmu berdasarkan kota pembelian mobil yang diinginkan, akan muncul merk-merk mobil di kotamu. Pilih merk dan jenis mobil untuk masuk ke booth mobil yang kamu pilih. Silakan pilih type mobil impianmu!

Di halaman booth, terdapat tombol navigasi sbb.:

Ubah pencarian: untuk cari-cari mobil lain berdasarkan kota dan merk mobil.

KKB Virtual Mall: gallery berbagai type mobil impianmu yang bisa di kilik sampai menampilkan visual mobil, spesifikasi dan simulasi kredit sampai komparasi.

Paket Kredit: Dengan memilih Dealer dan tenor yang diinginkan, akan menampilkan TDP, dan nilai angsuran.

Selain itu kamu juga bisa Live Chat dengan Telemarketing untuk bertanya atau melakukan simulasi kredit dan apply secara online.

Cara Apply Online KKB

Setelah kamu memilih ‘Paket Kredit’ yang diinginkan atau melalui ‘Simulasi Kredit’ ada paket yang menarik, silakan klik ‘Ajukan Sekarang’. Isi e-form Apply Online dengan mengisi data diri, nomor kode promo (jika ada dari telemarketing), dan data Sales Dealer(optional). Jika sudah Submit, kamu akan mendapatkan Aplication ID melalui email. Tunggu sampai dihubungi oleh pihak KKB BCA untuk konfirmasi. Setelah kamu memilih ‘Paket Kredit’ yang diinginkan atau melalui ‘Simulasi Kredit’ ada paket yang menarik, silakan klik ‘Ajukan Sekarang’. Isi e-form Apply Online dengan mengisi data diri, nomor kode promo (jika ada dari telemarketing), dan data Sales Dealer (optional ). Jika sudah Submit , kamu akan mendapatkan Application ID melalui email. Tunggu sampai dihubungi oleh pihak KKB BCA untuk konfirmasi.

Pembayaran Uang Tanda Jadi

Setelah dikonfirmasi, kamu akan dikirim lagi email yang berisi nomor Virtual Account BCA untuk pembayaran Uang Tanda Jadi (UTJ) dengan tiering sbb:

  • Harga <500 : Rp5 juta
  • Harga OTR Rp500 – Rp750 juta: Rp10 juta
  • Harga OTR Rp750 juta Rp1M: Rp25 juta
  • Harga OTR >Rp1M: Rp 50juta

Setelah itu kamu tinggal cek Email Notification proses kredit kamu sampai di mana.

Cara Mendapatkan Motor Impian

Masuk ke halaman www.expo.bca.co.id dan pastikan kamu sudah Registrasi jika sudah berada di halaman home BCA Expoversary, pilih KSM.

Cari motor impianmu dengan ketik merk motor dan tempat domisili. Lalu klik Cari Sekarang. Lalu pilih merk motor impian yang kamu cari. Sesampai di booth merk motor, pilih type motor favoritmu!

Di booth, kamu akan menemukan 5 tombol navigasi:

Produk: berisi pilihan merk /type motor pilihanmu.

Promo: berisi seluruh promo KSM.

Brosur: berisi brosur-brosur brand motor pilihanmu.

Ubah pencarian: untuk cari-cari motor lain berdasarkan kota dan merk motor.

Live Chat: chat ke Telemarketing untuk bertanya seputar informasi kredit, merk dll.

Simulasi dan Pengajuan Kredit

  1. Pada saat memilih produk, di bagian bawah ada tombol Simulasi Kredit: Masukkan data diri, merk dan type motor, jumlah DP dan tenor kredit, lalu klik HITUNG.
  2. Jika tertarik, langsuk klik ‘Ajukan Kredit Kendaraan’. Pada Form Pengajuan Kredit, isi data diri dan scroll ke bawah untuk isi data kredit (merk & type motor, DP dan tenor). Lalu klik ‘Ajukan Kredit’.
  • Akan muncul notifikasi berisi nomor Virtual Account a/n BCAMF dan nominal untuk pembayaran DP (notifikasi juga dikirim via email).
  • Kamu akan dihubungi pihak KSM BCA maksimal 1 jam setelah mengajukan kredit.
  • Pihak KSM BCA akan melakukan collect dokumen-dokumen persyaratan kredit.
  • Pihak KSM BCA akan melakukan proses persetujuan kredit.

 

 

 

Related Articles

Back to top button