BekasiBerita UtamaCikarang

Bupati Akan Evaluasi Kinerja Kepala OPD

Pembangunan Tidak Sesuai Program

NAIK PERAHU: Pengendara bermotor melintasi Jalan Inspeksi Kalimalang, Cibitung, Kabupaten Bekasi, Minggu (28/3). Penertiban Jalan Inspeksi Kalimalang dari bangunan liar (bangli) dan perbaikan jalan rusak, masih menunggu ketegasan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi. ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, meminta kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, untuk melakukan percepatan proses pembangunan. Khususnya Jalan Inspeksi Kalimalang, yang kondisinya rusak parah.

“Jalur Kalimalang sudah ada kebijakan untuk dua arah. Kebetulan saya yang membuka bersama unsur Forkopimda, kala itu tahun 2020,” ujar Eka

Dia mengakui, jika kondisi Jalan Inspeksi Kalimalang, memang perlu perbaikan sebagai pendukung pergerakan ekonomi, serta kelancaran lalu lintas dan menghindari kecelakaan.

Namun, kata Eka, lantaran keterbatasan keuangan daerah, sehingga perbaikan dilakukan secara bertahap.

“Memang ada kemunduran dari tahap awal perencanaan pembangunan. Seperti contoh, Jalan Kalimalang yang seharusnya sudah bisa progres, namun belum berjalan,” tutur Eka.

Lanjut Eka, dirinya akan tegas kepada para pejabat di OPD, apabila tidak maksimal dalam menjalankan program. Dirinya juga menegaskan, tidak akan segan-segan untuk mengevaluasi pejabat yang tidak maksimal bekerja atau merealisasikan kegiatan program.

“Sebelumnya, saya sudah kumpulkan beberapa pejabat dan dinas teknis, agar pelaksanaan fisik atau infrastruktur, dapat dikerjakan lebih awal. Sehingga di akhir tahun, tidak terburu-buru dalam pelaksanaan kegiatan,” terangnya.

“Oleh sebab itu, apabila memang program kegiatan tidak berjalan dengan baik, maka para pemangku jabatan akan dievaluasi. Sebab, kalau ada kegagalan pembangunan, masyarakat yang dirugikan, karena terlambat menikmati infrastruktur yang lebih baik,” tandas Eka. (and)

Related Articles

Back to top button