Berita Bekasi Nomor Satu

Delapan kader Berebut Kursi Ketua

Ketua Dewan Syariah DPW PKS Jawa Barat, Abdul Jabar Majid
Ketua Dewan Syariah DPW PKS Jawa Barat, Abdul Jabar Majid
Ketua Dewan Syariah DPW PKS Jawa Barat, Abdul Jabar Majid
Ketua Dewan Syariah DPW PKS Jawa Barat, Abdul Jabar Majid

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Jawa Barat mulai melakukan penggodokan nama-nama calon Ketua DPD PKS Kabupaten Bekasi. Proses penggondokan ini diyakini, akan rampung dalam waktu dua hingga tiga Minggub kedepan. Seperti yang disampaikan, Ketua Dewan Syariah DPW PKS Jawa Barat, Abdul Jabar Majid.

Menurutnya, saat ini DPW sudah menerima usulan dari DPD. Lalu, DPW akan melihat kembali hasil pemilihan yang telah dilakukan sebelumnya. Yakni saat pemilihan Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD), yang di isi sebanyak delapan orang. Mulai dari wakil Ketua DPD, Sekretaris, Bendahara, Kaderisasi DPD, Majelis Pertimbangan Partai, serta sekretaris, Ketua Dewan Syariah dan sekretarisnya.

“Sekarang keputusan ini sedang di godok di DPW, dan keputusan akhirnya berada di DPP,” ujar pria yang juga sebagai Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat ini, Minggu (28/3).

Dalam kondisi seperti ini, dirinya menuturkan, dari nama-nama tersebut akan dilihat siapa yang paling memungkinkan untuk menakodai partai berlambang pohon padi ini di Kabupaten Bekasi. Kemudian, bisa juga akan mengambil nama lain diluar DPTD. Tentunya, akan di musyawarahkan terlebih dulu.

“Nanti akan dilihat kembali siapa yang paling memungkinkan nama-nama yang ada di DPTD. Atau kita mengambil yang lain untuk di musyawarahkan, untuk menentukan siapa yang akan memimpin,” tuturnya.

Menurutnya, selama belum ada keputusan mengenai ketua definitif, DPW sudah menunjuk Pelaksana Tugas (PLT) Ketua DPD PKS Kabupaten Bekasi, yakni Budi Muhammad Mustafa, yang sebelumnya sebagai Sekretaris DPD. Rencananya, Minggu depan DPW akan melakukan rapat kembali perihal itu.

“Kita belum melakukan rapat, mungkin Minggu depan, setelah itu baru kita kirim ke pusat untuk ditetapkan. Prosesnya sekitar dua hingga tiga Minggu,” jelasnya.

Untuk diketahui, Ketua DPD PKS Kabupaten Bekasi, Imam Hambali meninggal dunia, Kamis (11/3) dini hari. (pra)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin