Berita Bekasi Nomor Satu
Bola  

Antisipasi Duel PSIS Semarang vs PSM Deadlock, Syamsuddin Latih Adu Penalti

PSM Makassar lolos ke 8 besar Piala Menpora setelah bermain imbang 2-2 lawan Borneo FC di Stadion Kanjuruhan Malang, Rabu (31/3/2021) malam. ft/ twitter @PusamaniaBorneo
PSM Makassar lolos ke 8 besar Piala Menpora setelah bermain imbang 2-2 lawan Borneo FC di Stadion Kanjuruhan Malang, Rabu (31/3/2021) malam. ft/ twitter @PusamaniaBorneo

RADARBEKASI.ID, MALANG – Duel PSIS Semarang vs PSM Makassar akan jadi laga pembuka babak perempat final Piala Menpora 2021. Pelatih PSM, Syamsuddin Batola mengantisipasi laga ini deadlock dan pemenang harus ditentukan lewat adu penalti. Untuk itu, Syamsuddin jauh-juah hari sudah melatih khusus anak asuhnya untuk mengantisipasi jika drama adu penalti harus dijalani, pada laga di Stadion Kanjuruhan Malang, Jumat (9/4) malam.

“Itu sudah kami persiapkan sejak jauh hari. Kami tahu di Delapan Besar bisa saja terjadi adu penalti, apalagi yang saya dengar tidak ada tambahan waktu. Saya juga sudah mempersiapkan dan melatih beberapa pemain, termasuk kiper. Jadi semua pemain sudah siap,” ujar Syamsuddin.

Produktivitas PSIS Semarang selama babak penyisihan Piala Menpora yang selalu mencetak tiga gol di setiap laga, tak luput dari perhatian mantan bek PSM Makassar itu. Namun Syamsuddin memastikan anak asuhnya akan tetap bermain dengan karakternya selama ini, serta bermian disiplin untuk meredam agresivitas para pemain Laskar Mahesa Jenar.

BACA JUGA: Digelar di 3 Kota, Ini Jadwal Perempat Final Piala Menpora 2021

“Kami tidak keluar dari cara permainan kami. Saya selalu menginstruksikan peman harus bermain disipllin, sabar, dan kerja keras. Itu saja yang selalu saya tekanan kepada pemain,” tegas kertaker pelatih Juku Eja itu.

Syamsuddin Batola memastikan persiapan anak asuhnya sudah cukup matang menghadapi laga Jumat malam. “Kami mengulang latihan persiapan di Makassar untuk menghadapi 8 besar. Jadi saya kira persiapan kami sudah cukup, baik mengevaluasi pertandingan kami di babak penyisihan maupun calon lawan. Kami sudah siap bertanding di delapan besat,” ujarnya. (oke/fat/pojoksatu)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin