Berita Bekasi Nomor Satu

PKS – PDIP Kabupaten Atur Pertemuan

PKS
SILATURAHMI : Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto (kiri) saat menyambut Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Alhabsyi (kanan). PDK Kabupaten Bekasi berencana akan mengikuti langkah DPP.ISTIMEWA/RADAR BEKASI
PKS
SILATURAHMI : Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto (kiri) saat menyambut Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Alhabsyi (kanan). PDK Kabupaten Bekasi berencana akan mengikuti langkah DPP.ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kabupaten Bekasi, berencana akan mengikuti langkah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk menjalin komunikasi politik dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Hal ini setelah DPP PKS bersilaturahmi ke DPP PDIP,kemarin.

Ketua DPD PKS Kabupaten Bekasi, Budi Muhammad Mustafa mengaku, rencana pertemuan tersebut saat ini sedang dibahas,”Insya Allah kita akan mengikuti, sementara ini masih sedang dirancang. Kalau yang sudah di jadwalkan bertemu dengan DPC Demokrat, dan lainnya,” ujarnya, Selasa (27/4).

Dirinya menilai, pertemuan yang dilakukan oleh pimpinan partai ditingkat pusat ini sangat baik. Dengan pertemuan itu, bahwa semua bisa saja terjadi untuk Pemilu tahun 2024 mendatang, karena yang terpenting buat bangsa dan negara. Walaupun saat ini, PKS sebagai partai oposisi.

“Kami ini oposisi. Tapi oposisi kami ini membangun, selama pemerintah memperhatikan rakyat. Kami siap membantu, jadi bukan oposisi tanpa berfikir. Pertemuan itu sangat bagus dan baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Usup Supriatna menuturkan, pada moment bulan penuh berkah ini silaturahmi sangat diutamakan. Usup beranggapan, pertemuan partainya dengan PKS ini sah-sah saja, karena dengan komunikasi antar Parpol bisa bersilaturahmi.
“Menurut saya pertemuan dengan PKS ini sah-sah saja,” ucapnya.

Untuk pertemuan antara pengurus DPC PDIP dan DPD PKS di Kabupaten Bekasi, Usup beranggapan, semua itu dikembalikan lagi ke para pengurus PKS. Sebab, partainya ini selalu terbuka untuk semua partai yang akan datang. “Kalau kita si welcome, siapapun yang ingin silaturahmi bersama kita, akan selalu terbuka,” tuturnya.

Sekedar diketahui, jajaran DPP PDIP menerima kunjungan kerja jajaran DPP PKS di Kantor Pusat di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Selasa (27/4) pagi. Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyambut rombongan PKS yang dipimpin Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Alhabsyi.

Hasto mengatakan, pihaknya menyambut dengan terbuka kedatangan Aboe beserta rombongan PKS. Politikus asal Jogjakarta itu menilai komunikasi politik memang sudah harus dilakukan, terlebih berbicara atau berbagi untuk kemajuan bangsa.

Hasto juga menyinggung sosok Aboe sebelum rapat dimulai. Hasto mengatakan Aboe merupakan rekan yang sudah dikenalnya sejak lama. “Ini kawan saya saat DPR, kita sering berkomunikasi,” kata Hasto yang disambut gelak tawa kedua pihak.

Hasto juga mengatakan PDIP sangat menghormati posisi PKS yang berada di luar pemerintahan. Walaupun berada di luar pemerintahan tidak berarti ada ruang untuk dialog.“Walau berbeda posisi di pemerintahan, bukan berarti tak ada ruang untuk dialog,” tukas Hasto.

Sementara Aboebakar Al-Habsyi mengaku pihaknya sangat berbahagia bisa sowan dan hadir di kantor pusat PDIP. “Kita datang ke sini seperti sedang berasa di rumah sendiri. Terasa penuh dengan berkah,” kata Habib Aboe.

Dia mengakui pihaknya datang untuk belajar bagaimana mengurus negara. “Bagi-bagi ilmunya lah,” imbuh dia.

Aboe menekankan kedatangan mereka juga dengan semangat, sebagai pengurus baru partai hasil Musyawarah Nasional. “Di pertemuan silaturahmi ini membahas masalah kebangsaan. Jangan kesannya seakan PDI Perjuangan dan PKS selalu berlawanan. Kita bersama saja. Kalau berbeda pendapat itu hal biasa. Maksud saya, bernegara harus kita bikin suasana happy. Kalau ada berbeda sedikit, ya silahkan. Kalau di luar pemerintahan, itu balancing dan hak demokrasi,” pungkasnya.(pra/jpc)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin