Ramadan

GNN Berbagi Takjil

ASAH NURANI: Komunitas GNN Kota Bekasi saat membagikan takjil buka puasa di simpang Rawapanjang, Kota Bekasi.

RADARBEKASI.ID, BEKASI-Aksi sosial komunitas di bulan Ramadan dengan membagi-bagikan takjil menjelang momen berbuka puasa bertambah lagi. Di antaranya dilakukan oleh Gerakan Nurani Nusantara (GNN) di sejumlah persimpangan jalan di Kota Bekasi, salah satunya di simpang Rawapanjang, tepatnya di bawah kolong flyover Rawapanjang.

Kepala Koordinator Program GNN Ahmad Nur Ajim mengatakan dilakukannya agenda kegiatan  berbagi takjil itu bertujuan memberi manfaat dan saling berbagi antara sesama. Ini dilandasi pemikiran bahwa ada rezeki orang lain yang dititipkan di setiap rezeki yang ada.

’’Karena itu harus sadar dan mau berbagi. Apalagi bulan Ramadan, bulan penuh berkah sekaligus bulan pelatihan mental,’’ ungkapnya, Jumat (30/4/2021).

Pria yang akrab disapa Bhewoks ini mendambahkan, kegiatan tersebut diharapkan mampu mengedukasi masyarakat penting nya nilai-nilai kemanusiaan. ’’Ini harus kita tanamkan kepada para penerus bangsa,’’ imbuhnya.

Dia mengatakan, aksi sosial yang dilakukan komunitasnya ini tidak terhenti di bulan Ramadan saja. ’’Ini rutin dilaksanakan tidak hanya di bulan suci Ramadan,’’ pungkasnya. (rbs)

 

Back to top button