Berita Bekasi Nomor Satu
Bisnis  

BCA Sediakan Uang Tunai Rp 53 Triliun

ATM CENTER: Sejumlah nasabah BCA, sedang melakukan transaksi di ATM Center BCA menjelang libur Idul Fitri 1442 Hijriah. DOKUMEN/RADAR BEKASI
ATM CENTER: Sejumlah nasabah BCA, sedang melakukan transaksi di ATM Center BCA menjelang libur Idul Fitri 1442 Hijriah. IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI — Merayakan Hari Raya Idulfitri i442 Hijria, merupakan momentum berbagi kebahagiaan bersama keluarga. PT Bank Central Asia Tbk (BCA) pun berkomitmen untuk melayani berbagai kebutuhan nasabah dan masyarakat selama Idulfitri 2021, dengan menghadirkan program #RamadanNyaman.

“Perayaan Idulfitri tahun ini masih dalam masa pandemi Covid-19, sehingga kami mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat. Dan untuk memenuhi berbagai kebutuhan nasabah di masa penuh tantangan, BCA menghadirkan program #RamadanNyaman, dengan mengoptimalkan berbagai layanan finansial #BankingFromHome, melalui kanal digital yang dimiliki BCA,” kata Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja dalam siaran pers yang diterima radarbekasi.id.

Dijelaskan Jahja, kendati ruang gerak masih terbatas, namun BCA tetap setia menghadirkan layanan #BankingFromHome, melalui channel electronic banking BCA, seperti BCA mobile, internet banking (KlikBCA), serta akses terhadap 17.634 jaringan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BCA.

Menurut Jahja, saat #diRumahAja, nasabah BCA tetap dapat melakukan transfer antar rekening BCA, dan transfer ke rekening bank lain dalam negeri, sampai dengan Rp 250 juta per hari menggunakan KlikBCA Individu.

Sementara itu, bagi nasabah yang ingin melakukan transaksi setoran atau tarikan uang tunai, bisa menggunakan 9.822 mesin ATM Setor Tarik BCA yang telah tersebar di berbagai lokasi. Atau memanfaatkan fasilitas Tarik Tunai Tanpa Kartu, yang dapat diakses melalui BCA Mobile dan Sakuku.

BCA juga memperkenalkan sebuah perluasan ekosistem digital banking baru, yakni myBCA, aplikasi mobile banking yang memberikan kemudahan akses ke seluruh portofolio rekening yang dimiliki nasabah melalui satu BCA ID, dan berbagai fasilitas baru yang menarik lain-nya.

“Untuk mengantisipasi tarikan nasabah di mesin ATM menjelang libur Idulfitri 1442 Hijriah, BCA sudah menyediakan uang tunai sebesar Rp 53 triliun. Bahkan untuk menambah keseruan Lebaran, BCA menghadirkan berbagai promo menarik untuk mempermudah berbagai transaksi finansial nasabah dalam suasana Idulfitri tahun ini,” terang Jahja.

Dia menambahkan, kehadiran #RamadanNyaman dari BCA tahun ini, kian menghangatkan momentum Idulfitri bersama keluarga. Sebab, BCA juga menghadirkan sejumlah program istimewa, seperti diskon di merchant food & beverages, e-commerce dan groceries. Nasabah dapat menemukan ragam program menarik untuk menyemarakkan perayaan Idulfitri tahun ini di bca.id/ramadannyamanig.

Menemani Idulfiitri dengan menjalankan berbagai tradisi yang ada, dapat dilakukan melalui beragam fitur menarik BCA. Sejumlah fitur dari BCA yang dapat dimanfaatkan selama merayakan Lebaran.

Jahja menyampaikan, selama merayakan Idulfitri, seluruh kantor cabang BCA, tidak beroperasi pada tanggal 12-14 Mei 2021, dan layanan Weekend Banking pada tanggal 15-16 Mei 2021 ditiadakan.

Dalam momentum yang penuh kehangatan dan keberkahan ini, Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja mewakili Dewan Komisaris, Direksi dan karyawan Grup BCA, mengucapkan Selamat Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah.

“Kami mengucapkan Selamat Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah. Mohon maaf lahir dan batin,” tutup Jahja. (bis)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin