Berita Bekasi Nomor Satu

Partai Ummat Benahi Kelengkapan Administrasi

Sekretaris TP3U Kota Bekasi, Jon Edy.
Sekretaris TP3U Kota Bekasi, Jon Edy.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Untuk bisa berpartisipasi di Pemilu dan Pilkada serentak 2024 mendatang, pengurus Partai Ummat Kota Bekasi, sedang melakukan proses kelengkapan administrasi.

Sekretaris Tim Persiapan Pendirian Partai Ummat (TP3U) Kota Bekasi, Jon Edy menyampaikan, pihaknya hingga kini masih bersiap untuk administrasi, kantor maupun keterangan domisili, serta pendataan kepengurusan partai.
“Untuk struktur, Alhamdulillah sudah selesai, baik di tingkat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) maupun di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yang ada di 12 Kecamatan se-Kota Bekasi. Jadi, kami tinggal mengurus administrasi saja, untuk mendaftar sebagai parpol peserta di Pemilu dan Pilkada serentak 2024,” kata Jon kepada Radar Bekasi, Kamis (3/6).

Dijelaskan Edy, pihaknya juga ingin segera menyelesaikan proses kelengkapan berkas administrasinya, sehingga bisa secepatnya didaftarkan ke Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi.

“Kalau sudah selesai proses administrasi, kami akan segera mendaftarkan partai ke Kesbangpol dan KPU Kota Bekasi. Maka dari itu kami terus berupaya menyelesaikan kelengkapan dari persyaratan yang dibutuhkan,” ujar mantan Ketua Bapilu Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bekasi ini.

Menurutnya, dalam proses persiapan kelengkapan administrasi ini, dipastikan tidak akan ada kendala. Bahkan, Edy menilai, proses pembentukan Partai Ummat di daerah berjuluk Kota Patriot ini, berjalan lancar dan antusias dari masyarakat pun cukup baik untuk bergabung di partai besutan Pak Amien Rais ini.

“Selama proses administrasi yang kami lakukan, tidak ada kendala. Namun karena proses administrasi ini melibatkan banyak orang, tentu butuh waktu. Intinya, kepengurusan sih sudah tak ada masalah, tinggal mengelola data di DPC dari tiap kecamatan, dan ini yang membuat agak lama,” terang Edy. (mhf)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin