Cikarang

Polres Metro Bekasi Lakukan Vaksinasi Massal di Delapan Kecamatan

Tembus Angka 1.200 Orang

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dalam rangka menanggulangi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bekasi yang sedang meningkat, Polda Metro Jaya melalui Polres Metro Bekasi mengadakan vaksinasi massal serentak di delapan wilayah Kabupaten Bekasi.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan program vaksinasi Covid-19, agar segera tercipta herd immunity atau kekebalan kelompok.

Vaksinasi massal ini juga dalam rangka kegiatan bakti kesehatan Bhayangkara untuk negeri serta untuk membantu upaya pemerintah dalam mempercepat pelaksanaan program vaksinasi.

“Kegiatan ini serentak dilakukan di seluruh Polres di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Setiap titik ditargetkan 150 orang, dan semua mencapai target, sehingga total ada 1.200 warga yang sudah divaksin,” kata Hendra, Senin (14/6).

Ia mengungkapkan, dalam vaksinasi massal ini menggunakan vaksin AstraZeneca dan tidak dipungut biaya (gratis) untuk masyarakat umum berusia di atas 18 tahun dan lolos pemeriksaan kesehatan.

Adapun delapan titik lokasi vaksinasi massal itu tersebar di RW 05 Perumahan Telaga Murni, Desa Telaga Murni, Gudang Ekspedisi Argo Pantes MM2100 Desa Ganda Mekar, Kecamatan Cikarang Barat.

Lalu, RW 18 Perumahan Regensi, Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung, RW 08, Perumahan Graha Asri, Desa Jatireja, Kecamatan Cikarang Timur, RT 01 RW 09, Perumahan Griya Hagar Asri, Desa Hagarmukti, Kecamatan Cikarang Pusat.

Selanjutnya, RW 08 Perum Taman Seruni, Desa Mekarmukti, Kecamatan Cikarang Utara, RW 08, Desa Sukasejati, Kecamatan Cikarang Selatan, dan Dariza Sport Club, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan.

“Jadi, semua masyarakat umum boleh mengikuti vaksinasi, tidak harus lanjut usia (lansia). Yang dikecualikan adalah pekerja yang sudah terdaftar dalam program vaksinasi gotong royong,” terang Hendra.

Ditambahkan Hendra, kegiatan vaksinasi massal ini akan kembali dijadwalkan untuk dilaksanakan di sejumlah lokasi berbeda.

Menurutnya, vaksinasi ini sangat diperlukan masyarakat agar memiliki imunitas yang cukup untuk mencegah terpapar Covid-19 dan kalaupun kena kondisinya tidak begitu buruk.

Sementara itu, Anggota Satgas Covid-19 Kecamatan Cikarang Pusat, Kompol Josmen Sitorus menuturkan, kegiatan vaksinasi massal ini merupakan program Polda Metro Jaya.

“Di Kabupaten Bekasi ini, ada delapan lokasi, salah satunya di wilayah Perumahan Graha Asri, Desa Jatireja,” ucap Sitorus,

Kata dia, sebanyak 150 warga Perumahan Graha Asri Desa Jatireja, menjalani vaksinasi massal. Kegiatan itu berlangsung di lapangan olahraga RT 06 RW 08, Perumahan Graha Asti, dengan protokol kesehatan ketat.

Pria yang juga menjabat Kapolsek Cikarang Timur ini menambahkan, kegiatan vaksinasi massal di lokasi tersebut ditargetkan 150 orang, dan itu sudah terpenuhi.

Lanjut Sitorus, vaksinasi massal ini terbuka untuk umum, khususnya warga setempat yang ingin divaksin. (and)

Related Articles

Back to top button