Berita Bekasi Nomor Satu

PKS Cari Pembaca Teks Proklamasi Terbaik

Ketua DPD PKS Kota Bekasi, Heri Koswara
Ketua DPD PKS Kota Bekasi, Heri Koswara

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Menyambut hari jadi ke 76 kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ke-76, dan mengenang jasa perjuangan sang proklamator, DPD PKS Kota Bekasi mengajak warga Kota Bekasi mengikuti lomba baca teks proklamasi tiru suara mirip Bung Karno tingkat Jawa Barat 2021, dengan total hadiah mencapai 20 juta rupiah.

Warga yang berminat ikutan lomba tersebut, cukup upload video dirinya saat membacakan teks proklamasi ke akun instagram pribadi masing-masing sebelum tanggal 3 Agustus 2021, dan berikan hastag #lombabacateksproklamasiFPKSDPRRI2021 kemudian tag 5 akun teman terdekat, serta ajakan untuk follow akun : @fraksipksdprri @fraksipksjabar dan @pksjabar.

Bagi peserta asal Kota Bekasi yang telah mengumpulkan hasil videonya, bakal diikuti dalam seleksi di tingkat Provinsi Jawa Barat. Untuk pengumuman pemenang tingkat Jawa Barat akan digelar tanggal 9 Agustus 2021, dan akan diikutsertakan ke tingkat Nasional.

Ketua DPD PKS Kota Bekasi, Heri Koswara menyampaikan, pihaknya mengajak seluruh warga di daerah berjuluk Kota Patriot untuk sama-sama mengikuti perlombaan baca teks proklamasi mirip suara bung Karno. Seruan ini, diakuinya, demi sama-sama mengenang sosok bapak proklamator tersebut.

“(Jas merah) Jangan sekali-kali melupakan sejarah. Kita wajib mengenang sosok bapak proklamator, dan dengan lomba ini tentunya setiap warga Kota Bekasi bisa menapaktilasi perjuangannya meraih kemerdekaan NKRI,” kata Herkos, sapaan akrab Ketua DPD PKS Kota Bekasi ini, Kamis (29/7).

Menurutnya, proklamasi kemerdekaan begitu sakral bagi bangsa Indonesia setelah hadapi penjajahan yang lama, “Jadi, dengan ini memacu semangat kita untuk berjuang sebagai penerus bangsa dalam mengisi peringatan HUT kemerdekaan ke-76, pada tanggal 17 Agustus 2021,” ucap legislator PKS DPRD Provinsi Jawa Barat ini.

“Terlebih saat ini kita sedang ada di tengah masa pandemi Covid-1 yang belum usai. Semoga dengan lomba ini dapat menambah semangat kita semua dalam berjuang hadapi kondisi yang ada saat ini,” sambungnya.

Untuk itu, dia berharap, lomba yang diadakan ini bakal mendapat animo warga Kota Bekasi tinggi dengan banyaknya warga ikut di acara yang merupakan program partainya tersebut. Dan Herkos menegaskan, lomba ini pun jadi agenda untuk menyampaikan pesan, terkait dengan stigmatisasi bahwa PKS tidak cinta NKRI, tidak cinta Indonesia dan sebagainya.

“Lomba ini kita buat untuk membuktikan juga, sekaligus dalam rangka menghilangkan soal stigmatisasi partai kami ini anti kebangsaan yang seringkali disampaikan mereka yang tidak cinta dan tidak senang kepada PKS,” pungkasnya. (mhf)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin