Berita Bekasi Nomor Satu

PPP Sasar Yatim Piatu dan Supir Angkot

Ketua DPC PPP Kota Bekasi, Sholihin
Ketua DPC PPP Kota Bekasi, Sholihin

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Aksi sosial kemasyarakatan DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Bekasi terus berlanjut. Kali ini menyasar anak yatim dan supir angkutan umum.

Ketua DPC PPP Kota Bekasi, Sholihin mengaku kegiatan sosial kemasyarakatan yang dilakukan jajarannya sebagai tindak lanjut dari arahan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP ketika berkunjung ke Kota Bekasi, beberapa waktu lalu.

“Khusus untuk kegiatan kepedulian terhadap sopir angkot ini kami lakukan, karena mereka pastinya paling merasakan dampak pandemi dan pemberlakuan aturan PPKM dari mulai awal hingga saat ini. Dan kami lihat dan tahu betul gimana di tengah situasi tersebut buat mereka tak mendapatkan penghasilan apa-apa, atau paling tidak mengalami penurunan penghasilan,” kata Gus Shol, Senin (30/8).

Dari kondisi itulah, salah satu anggota DPRD asal PPP ini menyebut, pihaknya tempatkan diri hadir dalam rangka membantu ataupun sedikit meringankan kesulitan yang dihadapi oleh para supir angkot tersebut.

“Untuk paket yang kami siapkan, ada sekitar 300an. Intinya bukan soal jumlah, tapi lebih kepada kepedulian kita untuk sedikitnya bisa membantu mengurangi beban kesulitan yang mereka alami saat ini,” ujarnya.

Dia mengaku saat ini sedang berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kota Bekasi, untuk mendapatkan data anak yang ditinggal orang tua karena Covid-19. Namun, diakuinya, tentu dari total yang diperoleh akan disaring kembali mana yang membutuhkan dan harus dibantu.

“Jadi, dari data sementara yang kami peroleh jumlahnya itu sekitar 900 an. Dari data ini lah, kita saring lagi mana-mana warga atau anak yang kehilangan orangtuanya akibat kondisi pandemi yang memang membutuhkan dan harus kita bantu. Dan untuk bantuannya, kita akan siapkan paket sembako buat mereka. Tapi kita masih tunggu data dari dinsos dulu, baru nanti kalau sudah dapat kita melakukan aksi ke lapangan,” tuturnya.

Dia juga menegaskan tak melupakan juga hak dari anak-anak yatim untuk bisa diberikan santunan… Oleh sebab itu, rencananya besok (hari ini) jajaran pengurus partai pun bakal menggelar santunan kepada 40 anak yatim di kantor DPC PPP Kota Bekasi.

“10 Muharram kemarin kan kita melakukan di Yayasan Ponpes Anak Yatim, untuk besok ini kita gelar di kantor DPC biar partai mendapat keberkahan dari para anak yatim ini. Adapun untuk santunan yang kita siapkan itu, berupa sembako, alat tulis, dan uang tunai. Mungkin itu bang dari sisi kegiatan sosial partai kami, semoga dengan kegiatan ini, mendorong dari pihak lain untuk mengikuti yang kita lakukan,” tutupnya. (mhf)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin