Berita Bekasi Nomor Satu
Bisnis  

Luncurkan LEAD, IndiHome Dukung Pengembangan Atlet eSport

FOTO BERSAMA: Dari kiri, Wakil Kepala Bidang Binpres KONI, Jajat Darajat Kusumah Negara, Direktur Consumer Service Telkom, Venusiana, dan Ketua Bidang Pengembangan Atlet PBESI, Ricky Setiawan, saat acara press conference, dan peluncuran LEAD By IndiHome secara daring, Jumat, (10/9). DOK.TELKOM/RADARBEKASI.
FOTO BERSAMA: Dari kiri, Wakil Kepala Bidang Binpres KONI, Jajat Darajat Kusumah Negara, Direktur Consumer Service Telkom, Venusiana, dan Ketua Bidang Pengembangan Atlet PBESI, Ricky Setiawan, saat acara press conference, dan peluncuran LEAD By IndiHome secara daring, Jumat, (10/9). DOK.TELKOM/RADARBEKASI.

RADARBEKASI.ID, JAKARTA- PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), terus berkomitmen menghadirkan inovasi dan olahraga elektronik (eSport) di Indonesia. Kali ini, Telkom melalui layanan fixed broadband unggulan IndiHome, meluncurkan Limitless ESport Academy (LEAD).

Direktur Consumer Service Telkom, Venusiana mengungkapkan, dengan mengusung semangat #BerlatihTanpaBatas, kehadiran program LEAD by IndiHome, diharapkan dapat mencetak the next atlet eSport Indonesia, yang mampu berkiprah di kancah internasional.

Kata dia, salah satu aspek penting dalam ekosistem eSport, adalah kaderisasi atlet. Untuk itu, LEAD by IndiHome, hadir dan berkomitmen melahirkan banyak atlet eSport, yang memiliki spirit dan daya saing internasional.

“LEAD by IndiHome adalah tempat belajar bagi para player, untuk menjadi atlet eSport yang unggul,” ujar Venusiana dalam siaran pers yang diterima radarbekasi.id, Jumat (10/9).

Ditambahkan Venusiana, sebagai #InternetnyaIndonesia, IndiHome berkomitmen menghadirkan semangat dan cara pandang baru tentang gamer.

Menurutnya, gaming bukan hanya sebatas hobi, tapi juga bisa menjadi profesi yang bermanfaat bagi masyakarat Indonesia.

Lanjut Venusiana, LEAD by IndiHome, merupakan akademi eSport dengan konsep athlete enablement, yaitu memberdayakan dan melatih seorang gamer (player) yang semula bermain game sebatas hobi, menjadi professional player (pro-player) yang bermental atlet.

Sebagai informasi, tidak semua pro-player adalah atlet eSport, namun atlet eSport sudah pasti seorang pro-player.

Kata dia, perbedaan mendasar dari seorang pro-player dengan atlet eSport, adalah pada aspek mentalitas. Mereka para atlet eSport, adalah orang-orang pilihan yang siap ditempa sportsmanship-nya.

Sebagaimana atlet cabang olahraga lain-nya, atlet eSport juga membutuhkan latihan rutin, agar semakin berkualitas dan sportif.

Mereka rutin dalam meningkatkan kemampuan, menguasai trik dan strategi permainan, kerja sama tim, disiplin, serta menjaga pola makan sehat.

Melihat hal tersebut, LEAD by IndiHome mengambil peran, di mana talenta-talenta baru atlet eSport, akan dibina, agar menjadi seorang atlet eSport yang tangguh dan berkarakter.

Menurut Venusiana, calon atlet eSport ini, juga berkesempatan besar untuk berkarya dan mengharumkan nama bangsa di berbagai ajang turnamen tingkat nasional, bahkan internasional.

Dijelaskan Venusiana, bagi mereka yang ingin menjadi bagian dari LEAD by IndiHome, dapat langsung bergabung dan mendaftarkan diri melalui laman berikut, serta mengikuti akun media sosial @LEADIndiHome, untuk mengetahui perkembangan kabar selanjutnya. (bis)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin