Bekasi

Pemkot Buka Gerai Vaksin di SMB Hingga 30 September

VAKSINASI : Salah seorang warga saat mendapatkan suntik vaksinasi di gerai Summarecon Mal Bekasi. Gerai di SMB dibuka hingga 30 September mendatang. Istimewa/Radar Bekasi.

RADARBEKASI.ID, KOTA BEKASI – Pemerintah Kota Bekasi terus memberikan kemudahan bagi warga yang ingin melakukan vaksinasi. Selain membuka layanan di fasilitas Kesehatan (Faskes), pelayanan vaksinasi juga bisa dijumpai di pusat perbelanjaan. Salah satunya yakni Summarecon Mal Bekasi (SMB).

Pembukaan Gerai Vaksin di mall/pusat perbelanjaan didasari atas arahan Wali Kota Bekasi melalui Surat Edaran Wali Kota Bekasi Nomor: 443.1/1406/SETDA.TU sebagai salah satu bentuk usaha untuk memacu program vaksinasi demi mencapai target 70% herd immunity di Kota Bekasi.

Pelaksanaan vaksinasi pada Gerai Vaksin SMB tersedia untuk dosis pertama jenis vaksin Pfizer dengan kuota untuk 100 jiwa per hari. Sasaran pesertanya merupakan masyarakat umum dengan KTP wilayah Kota Bekasi tetapi tidak menutup peluang bagi masyarakat dengan KTP luar Bekasi untuk ikut serta melaksanakan vaksinasi di SMB.

Penanggungjawab vaksinasi di SMB, Cici Widia Rahmawati mengatakan bahwa Gerai Vaksin SMB yang sudah dibuka mulai dari tanggal 13 sampai dengan 30 September 2021 menyediakan kuota dosis vaksin untuk 100 jiwa per hari dan hanya menerima vaksin dosis pertama untuk peserta usia 12 tahun ke atas jenis Pfizer.

“Kami bekerjasama dengan SMB serta Kelurahan Margamulya membuka gerai vaksin di sini dengan kuota untuk 100 peserta di atas umur 12 tahun dengan jenis Pfizer dan hanya untuk dosis pertama. Sesuai dengan arahan pada Surat Edaran Wali Kota, kami akan membuka Gerai Vaksin disini semenjak tanggal 13 sampai dengan 30 September 2021.” Kata Wanita yang juga sebagai Bidan Pelaksana di Puskesmas Margamulya .

Pendaftaran yang mudah dan cepat menjadikan pelaksanaan vaksinasi diterima dengan baik oleh masyarakat. Salah satu peserta vaksin yang ditemui mengungkapkan pendaftarannya mudah dan tempatnya pun nyaman.

“Proses pendaftaran mudah karena syaratnya cukup dengan fotocopy KTP saja sudah bisa ikut vaksin disini dan juga menerapkan protokol kesehatan yang baik dengan memakai masker dan menjaga jarak.”terangnya.

Sekedar diketahui, walaupun di mall/pusat perbelanjaan sekarang ini askes masuknya diperlukan scan barcode pada Peduli Lindungi, khusus peserta yang akan divaksin disediakan jalur antrian khusus yang diberi pembatas dan tidak perlu scan barcode terlebih dahulu hanya perlu mengambil nomor antrian. Di SMB, area Gerai Vaksin berada di Lobby The Oval dekat dengan tenant Pizza Marzano. (adv/humas)

 

Related Articles

Back to top button