Politik

Muscab PPP Kota 16 Oktober

Ketua DPC PPP Kota Bekasi, H Sholihin

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pelaksanaan Musyawarah cabang (Muscab) DPC PPP Kota Bekasi akan dilaksanakan pada tanggal 16 Oktober 2021. Kabar ini disampaikan Ketua DPC PPP Kota Bekasi, H Sholihin kepada Radar Bekasi saat ditemui di ruangan Fraksi Golkar Perjuangan, Senin (20/9).

“Iya jadwal Muscab ini sudah disampaikan disaat agenda Rakerwil beberapa hari kemarin, yakni tanggal 16 Oktober 2021. Jadi, intinya kita sedang persiapan segala sesuatu untuk menggelar kegiatan tersebut,” kata Gus Shol, sapaan akrabnya, Senin (20/9).

Menurutnya, dalam keputusan Rakerwil yang digelar secara internal oleh DPW Jawa Barat itu pun disampaikan, bahwa untuk bisa gelar Muscab itu ada kriteria-kriterianya berkenaan penerapan PPKM sesuai levelnya.

“Jadi, kalau masuk level II itu boleh dilakukan secara fisik atau offline, sedangkan level III itu boleh gelar Muscab tapi harus dilakukan secara virtual tak boleh fisik atau offline. Nah dari kriteria itulah, kami sengaja ambil waktu di Oktober, karena insyaAllah saya yakin saat itu Kota Bekasi sudah masuk level II,” terang Gus Shol.

Dia menambahkan, kegiatan Muscab sesuai arahan atau perintah DPP Pusat tidak perlu digelar secara mewah dengan mengadakan di Hotel, tapi cukup dengan sederhana lewat kegiatan bakti sosial ke masyarakat sebagai bentuk empati kepada kondisi sulit yang ada di tengah Pandemi Covid-19. Oleh sebab itu, rencananya agenda Muscab ini bakal digelar di Kantor DPC PPP secara internal.

“Untuk kegiatan kita nanti hanya undang dari internal saja, tak undang dari eksternal. Yang jelas, agenda Muscab ini harus sudah selesai paling lama awal November bagi setiap DPC-DPC se Jawa Barat. Ya, mudah-mudahan kita bisa gelar sesuai jadwalnya dan status Kota Bekasi sudah masuk level 2,” tutupnya.

Sebelumnya, Sekretaris DPC PPP, Dawam Mahfudz mengatakan, agenda Muscab DPC PPP masih tunggu hasil rapat konsolidasi wilayah (Rakerwil) yang akan digelar di Garut, Jawa Barat, pada pekan ini

“Iya belum dilaksanakan, karena lagi tunggu rapat Korwil di Garut dulu minggu-minggu ini. Dan kemungkinan, saat rapat itu kita segera menentukan waktunya,” kata Dawam kepada Radar Bekasi, belum lama ini.

Dia pun menegaskan, bahwa sesuai perintah dari DPW Jawa Barat pelaksanaan Muscab bisa diselenggarakan paling lambat sampai akhir bulan Oktober mendatang. Artinya, saat ini memang hanya menunggu keputusan dari hasil rapat di Garut. “Kita sudah diberikan tenggat waktu sampai akhir Oktober ini oleh DPW untuk menggelar Muscab, dan InsyaAllah perintah itu kita akan jalankan,” tegasnya. (mhf)

Related Articles

Back to top button