Olahraga

Tiga Wasit Bekasi Terpilih jadi AW Liga 2

LOLOS TES: Mardiyono (kiri), Nawan Apandi (tengah) dan Lazi Yahya (kanan) wasit asal Kota dan Kabupaten Bekasi yang lolos sebagai asisten wasit Liga 2 2021. IST/RADAR BEKASI.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Tiga wasit asal Bekasi terpilih menjadi asisten wasit Liga 2 2021 setelah mengikuti beberapa tahapan seleksi di Bogor Valley Hotel, Kota Bogor.

Mereka adalah Mardiyono dan Lazi Yahya dari Kota Bekasi serta Nawan Apandi dari Kabupaten Bekasi.

Diketahui ada 77 orang wasit dan 101 orang asisten wasit yang mengikuti tes. Hingga akhirnya sebanyak 68 wasit dan 78 orang asisten wasit dipastikan lolos menjadi pengadil lapangan pada guliran Liga 2 2021.

Ketiga wasit Kota dan Kabupaten Bekasi termasuk dalam 78 orang yang lolos sebagai asisten wasit Liga 2. ”Alhamdulillah kita lolos seleksi asisten wasit dari 101 orang yang mengikuti tes,”ujar Mardiyono kepada Radar Bekasi.

Pria yang akrab disapa Dion ini mengaku, tahapan seleksi ketat diikuti ia bersama kedua rekannya, mulai dari tes fisik hingga praktik lapangan. Di tengah Pandemi Covid-19 tahapan seleksi juga sedikit berbeda. Mereka harus beberapa kali menjalani tes swab antigen memastikan bebas dari paparan Covid-19.

Pada tahapan seleksi mereka juga bersaing dengan ratusan asisten wasit yang dipanggil dari 24 Provinsi atau perwakilan Asosiasi PSSI masing-masing provinsi di Indonesia.

”Kita mengikuti seleksi selama tiga hari pada gelombang pertama 17 sampai 19 September 2021. Seleksi untuk tes fisik berupa fitness test, lari, dan alhamdulillah kami bertiga dari Bekasi lolos,”pungkasnya.

Diketahui, ketiga wasit yang lolos ini juga berprofesi sebagai guru dari sejumlah sekolah di Kota dan Kabupaten Bekasi.

Mardiyono atau akrab disapa Dion merupakan guru  di SDIT Al Insan Islamic School, Bekasi Timur. Sementara Lazi Yahya salah satu guru SMPN 43 Kota Bekasi. Sedangkan Nawan Apandi merupakan guru di SDN Wanasari 13 Cibitung. Mereka juga mewakili Askot dan Askab PSSI Bekasi pada tahapan seleksi. (one/pms)

Related Articles

Back to top button